Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 15 Desember 2017 | 00:14 WIB

Dwi Sasono Minta Restu Kepada Guruh Soekarnoputra

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 2 Desember 2017 | 13:50 WIB
Dwi Sasono Minta Restu Kepada Guruh Soekarnoputra
Dwi Sasono - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Dwi Sasono didapuk memerankan tokoh Guruh Soekarnoputra muda dalam film biopic Chrisye. Dwi pun langsung meminta izin kepada Guruh usai mendapat peran tersebut.

"Gue langsung minta restu dulu dong, 'Mas, gue ditawarin main film nih jadi Mas Guruh'. Terus kata dia 'oh oke'," kata Dwi di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/12/2017).

Dalam perannya, diceritakan bahwa Guruh dan almarhum Chrisye sempat tergabung dalam satu band bernama Gipsy. Usai meminta izin, Dwi Sasono pun langsung mewawancara Putra Presiden pertama RI Soekarno itu untuk mendapatkan informasi.

"Gue perankan tokoh yang besar dan untungnya Mas Guruh juga masih ada dan masih kenal juga. Karena Mas Guruh sering kerja sama Widi (istri Dwi) bikin pentas musik," ujarnya.

Setelah film tersebut jadi, pria asal Surabaya ini mengaku deg-degan saat menonton. Terutama adegan dirinya dalam memerankan tokoh yang masih hidup.

"Deg-degan nontonnya. Kita tahu kan Mas Guruh tuh orangnya lembut, gesturnya, berbicara tertata. Itu sih yang aku jaga, enggak mau salah kan bawain dia, takutnya persepsinya salah kan," kata Dwi.

Film karya sutradara Rizal Mantovani ini mengisahkan tentang perjalanan hidup Chrisye semasa hidup, mulai dari keluarga hingga karier di industri musik Tanah Air. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Velove Vexia, Dwi Sasono, Ray Sahetapy, Andy Arsyl, dan Verdy Solaiman ini dijadwalkan tayang bioskop pada 7 Desember 2017. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x