Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 23:59 WIB

Nugie Ajak Remaja Madura Semangat Lestarikan Bumi

Oleh : Aris Danu | Rabu, 22 November 2017 | 12:55 WIB
Nugie Ajak Remaja Madura Semangat Lestarikan Bumi
(Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Madura-Musisi sekaligus pengiat lingkungan Nugie mengajak remaja di kawasan Bangkalan, Madura menjaga kelestarian lingkungan. Salah satunya dengan merawat dan menanam pohon sebagai sumber kehidupan.

Hal itu disampaikan Nugie dalam acara Talkshow Djarum Trees For Life (DTFL)-Menanam Trembesi 296 KM Lingkar Pulau Madura di Alun-alun Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Rabu (22/11/2017).

Pada kesempatan itu, pria bernama asli Agustinus Gusti Nugroho ini juga mengajak remaja yang terdiri dari para pelajar dan mahasiswa untuk menanam bibit trembesi di wilayah setempat. Nugie memindahkan secara langsung cara memindahkan bibit pohon trembesi dari pot ke tanah.

"Begini ya caranya, bibit diangkat dari polybag dan ditanam ke tempat yang sudah disediakan. Lalu disiram air tapi jangan sampai banjir," kata Nugie seraya mempraktekkan.

Pada kesempatan itu penyanyi kelahiran Jakarta, 31 Agustus 1971 ini juga menghibur ratusan pengunjung acara DTFL dengan lagu Bumi dan Burung Gereja.

"Saya membawakan lagu tahun 2005 ini untuk nostalgia dengan Bumi dan Burung Gereja. Sesuai dengan konsep acara hari ini pelestarian lingkungan," ujar adik kandung Katon Bagaskara itu.

Sementara itu, Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji mengatakan, program Talkshow Djarum Trees For Life (DTFL) akan dilakukan secara jangka panjang.

"Terus jangka panjang. Nanti juga akan ke Bali penanaman trembesi seperti di Madura ini," kata FX Supanji. [adc]

Komentar

 
x