Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 23:58 WIB

Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 18 November 2017 | 09:02 WIB
Nadine Dukung Indonesia Jadi Taman Wisata Dunia
Aktris sekaligus model Nadine Chandrawinata - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktris sekaligus model Nadine Chandrawinata didapuk menjadi Duta Wisata Bahari untuk WTP Forum yang menggagas Indonesia ke depan sebagai kawasan taman wisata dunia.

"Saya berharap dengan berjalannya modernisasi kita dan kids zaman now, wisata bahari, agro, dan udara bisa berjalan untuk mempromosikan Indonesia sendiri," kata Nadine dalam jumpa pers Duta Wisata WTP Forum di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

WTP Forum merupakan forum bersama masyarakat Indonesia yang punya visi tentang Indonesia sebagai "Kawasan Taman Wisata Dunia". Untuk mewujudkan itu, sebanyak 10 destinasi wisata Indonesia akan digali sehingga dapat menjadikan destinasi pilihan wisata. Ke-10 potensi wisata itu adalah di bidang wisata alam, udara, bahari, sejarah, kuliner, agro, belanja, fashion, dan MICE (Meeting Insentive Convention Exhibition).

Selain Nadine, WTP Forum juga mendaulat perancang busana Lenny Agustin sebagai Duta Fashion WTP Forum. Lenny dinilai punya komitmen dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui mode.

"Ketika orang berwisata ke Korea, mereka datang ke spot yang menyediakan pakaian tradisional hanbok dan memakainya untuk berfoto. Saya ingin di Indonesia ada spot untuk foto pakai baju tradisional, seperti di Korea," ungkap Lenny.

Selanjutnya adalah Naila Novaranti yang ditunjuk sebagai Duta Wisata Udara WTP Forum. Naila adalah satu-satunya wanita dari Indonesia yang berkarier sebagai pelatih terjun payung di 46 negara.

Sementara itu, CEO & Founder WTP Foundation, Daniel Kumendong mengatakan, Indonesia memiliki banyak produk wisata namun pengemasannya masih kurang. Oleh karena itu, Indonesia belum memiliki tempat di mata dunia.

"Untuk memberikan pemahaman WTP ke daerah-daerah susah sekali. Gubernur dan Walikota punya pemikiran masing-masing. Jadi bagaimana caranya punya satu visi, walaupun punya misi masing-masing. Karena itu kita berikan ruang untuk berkumpul," ujar Daniel.

Terkait hal itu, WTP Forum akan menggelar acara Deklarasi Taman Wisata Dunia di Indonesia akhir tahun ini di Gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur. Daniel berharap Presiden Joko Widodo dapat membuka forum dan memimpin agenda deklarasi taman wisata dunia. [adc]

Komentar

 
x