Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 23:54 WIB

Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 18 November 2017 | 07:40 WIB
Lomba Cipta Lagu Batak Poda Upaya Membangun Bangsa
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Malam puncak atau Grand Final Lomba Cipta Lagu Batak Poda (Nasihat) Nasional sukses digelar di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (17/11/20176). Ajang ini telah melombakan 10 lagu Batak.

Ketua Badan Penyelenggara Pendidikan Huria Kristen Batak Protestan (BPP HKBP), Sukur H Nababan mengatakan, kegiatan lomba lagu cipta Batak ini hadir adalam rangka tahun pendidikan Huria Kristen Batak Protestan. Selain itu juga menjadi ajang silaturahmi masyarakat Sumatera Utara, serta untuk peningkatan mutu generasi anak bangsa yang hadir lewat budaya.

Melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (18/11/2017), politikus PDIP ini mengatakan, kegiatan ini berangkat dari kesadaran bahwa membangun Indonesia tidak sekadar fokus pada pembangunan ekonomi apalagi liberalisme.

"Saya tidak ada keinginan untuk menjadi gubernur atau apapun. Saya ingin ingatkan, membangun bangsa ini perlu dimulai dengan kegiatan budaya," kata Anggota DPR RI ini.

"Melalui lomba cipta lagu bernuansa nasihat Batak ini, kami berharap bisa merubah karakter warga Batak menjadi lebih baik, lebih berkualitas," Sukur, menambahkan.

Lomba cipta lagu Batak ini sudah memasuki babak semifinal. Pada babak ini akan diseleksi 10 lagu terbaik dari 350 lagu yang masuk.

"Kami akan memberi apresiasi kepada 21 pencipta lagu Batak yang telah berhasil mengubah karakter orang Batak," ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Ephorus HKBP, Pdt Dr Darwin Lumbantobing dan jajaran pemimpin HKBP sebagai penggagas ide Lomba Cipta Lagu Batak ini. Hadir pula Ephorus Emiritus Pdt Dr SAE Nababan, Ephorus Emiritus Pdt Dr Bonar Napitupulu, Ephorus Emiritus Pdt WTP Simarmata, MA. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x