Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 08:04 WIB

Film Siap Gan! Bikin Heboh SMAN 3 Yogyakarta

Oleh : Aris Danu | Rabu, 8 November 2017 | 18:25 WIB
Film Siap Gan! Bikin Heboh SMAN 3 Yogyakarta
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Film komedi Siap Gan! berhasil membuat heboh SMAN 3 Yogyakarta. Pada kesempatan itu, hadir salah satu pemeran film Siap Gan!, Qausar Harta Yudana.

Kedatangan film Siap Gan! tersebut adalah untuk menyambut peringatan Hari Pahlawan pada 10 November mendatang. Film yang sarat dengan kritik sosial dan pesan moral ini bercerita tentang seorang gadis putus sekolah yang mengadu nasib ke Surabaya. Namun di Kota Pahlawan itu, ia justru menjadi seorang tuna susila yang kemudian terjebak dalam camp pelatihan Paskibra.

"Dari draft awal saya sudah tertarik, tema remaja, Paskibra dan ada kritik sosial," kata Qausar Harta Yudana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/2017).

Dalam film ini, Qausar berperan sebagai Prabu, seorang Paskibra utusan dari Malang yang ditunjuk menjadi Lurah untuk mengurusi dan mengawasi semua peserta Paskibra dari wilayahnya masing-masing. Cita-citanya semasa kecil menjadi polisi cukup terwakili lewat karakter tokoh ini yaitu tegas, berprinsip dan mengayomi.

AKtor yang sebelumnya bermain dalam film Sang Pencerah mengaku tertantang di film ini karena ia harus belajar dialek bahasa Jawa dan Paskibraka.

"Saya asal dari Aceh dan harus bisa bahasa Jawa Timur-an tapi ketika reading ada coach-nya termasuk diajarin oleh Purnawan Paskibra. Seminggu rutin baris-berbaris dibilangin tegas tapi jangan kaku, agak susah tapi akhirnya bisa," paparnya.

Karir di dunia akting diakui mahasiswa IKJ jurusan Penyutradaraan sangat menjanjikan. Terlebih ia selalu berganti ganti peran disetiap film.

"Akting enggak pernah ada matinya selalu ada karakter baru, seperti yang sekarang mempelajari dunia paskibra dan sejarah pahlawan, sejarah Kota Surabaya. Jadi senang aja," ujarnya. [adc]

Komentar

 
x