Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:57 WIB

Seno Samodro Ingin Boyolali Jadi Kota Seni-Budaya

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 21 Oktober 2017 | 14:15 WIB
Seno Samodro Ingin Boyolali Jadi Kota Seni-Budaya
Bupati Boyolali Seno Samodro - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Boyolali-Bupati Boyolali Seno Samodro punya keinginan untuk menjadikan Boyolali sebagai kota seni dan budaya. Untuk itu, pihaknya terus menggelar berbagai kegiatan seni dan budaya di setiap pekan.

"Dalam setahun kami punya 62 macam acara untuk menarik pengunjung datang ke Boyolali," kata Bupati Seno di sela-sela gala dinner Boyolali Jazz Festival 2017 di Pendopo Alit Boyolali, Jumat (20/10/2017) malam.

Kegiatan seni dan budaya itu menampilkan beragam kesenian tradisional hingga modern, seperti wayang kulit, pagelaran musik, hingga kegiatan budaya seperti tari dan lain-lain. Semua pagelaran tersebut bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat setempat.

"Rata-rata kegiatan budaya dan musik sekali seminggu, saya ingin kota ini menjadi kota pusat seni dan budaya di Indonesia," kata Bupati petahana itu.

Yang terbaru adalah gelaran musik Boyolali Jazz Festival 2017 yang digelar dua hari pada 21-22 Agustus. Hajatan ini menghadirkan musisi manca negara dari tiga benua. Seno berharap pagelaran BoyJazz Festival 2017 menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal dan manca negara.

"Festival ini kami harap menjadi salah satu daya tarik terbaru agar wisatawan dalam dan luar negeri mau berkunjung ke Boyolali," katanya. [adc]

Komentar

 
x