Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 07:59 WIB

Virgoun Kemas Album Surat Cinta Untuk Starla

Oleh : Aris Danu | Jumat, 20 Oktober 2017 | 23:35 WIB
Virgoun Kemas Album Surat Cinta Untuk Starla
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Single berjudul Surat Cinta Untuk Starla sukses dibawakan Virgoun dan mendapat respon positif. Lagu itu menjadi video pertama di Indonesia yang menembus 150 juta penonton di YouTube.

Berkat kesuksesan lagu tersebut, Virgoun pun mengemasnya dalam album dengan judul yang sama. Album Surat Cinta Untuk Starla ini berisi 10 track yang terdiri dari lagu-lagu solo Virgoun dan lagunya bersama bandnya, Last Child.

"Kalau di album ini gue lebih lembut cara penyampaiannya. Karena kalau di Last Child kan benar-benar yang high octane, emosinya nyampek," kata pemilik nama asli Virgoun Teguh Putra itu di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Album solo ini dinilai Virgoun punya nuansa yang berbeda dari cara bermusik. Ia merasa bisa lebih dekat dalam menyampaikan pesan sebuah lagu.

"Di sini gue pengin nyampein sesuatu yang lebih intim. Enggak perlu teriak-teriak, tapi lebih ke person to person, pelan-pelan biar masuk ke hati orang," ujarnya.

Dari sisi musik, lanjut pria 31 tahun itu, dirinya tampil beda karena tidak menonjolkan distorsi dan lebih kepada musik akustik yang ringan.

"Tidak ada distorsi, nuansanya akustik, adem, banyak stringnya. Memang buat gue penyampaian musiknya melankolis, pelan, biar orang bisa menerima kata per kata," urainya.

Selain lagu, album Surat Cinta untuk Starla ini juga berisi puisi. Ada pula lagu baru karya Virgoun bertajuk "Bukti" yang diciptakan khusus oleh Virgoun untuk sang istri, Inara.

"Di situ dia bentuk terindah dari Tuhan karena dia adalah orang yang selalu ngingetin gue salat, puas, sedekah, benar-benar malaikat yang dikasih Tuhan untuk ngingetin gue. Itu sih meaningnya," demikian Virgoun. [adc]

Komentar

 
x