Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 14 Desember 2017 | 23:55 WIB

Tulus Selamatkan Gajah Sumatera Bareng #TemanGajah

Oleh : Aris Danu | Jumat, 20 Oktober 2017 | 17:05 WIB
Tulus Selamatkan Gajah Sumatera Bareng #TemanGajah
Penyanyi Muhammad Tulus - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Muhammad Tulus kembali melakukan kampanye untuk menyelamatkan gajah Sumatera dari kepunahan lewat gerakan #TemanGajah. Sebelumnya ia telah melakukan hal serupa lewat kampanye #JanganBunuhGajah.

"#TemanGajah ini program lanjutan dari yang sebelumnya, #JanganBunuhGajah yang saya selenggarakan tahun lalu. Sekarang saya kemas ulang dengan pilihan bahasa yang sederhana," katanya saat jumpa pers di kawasa Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017).

Tulus merupakan salah satu musisi pecinta Gajah Sumatera. Oleh karena ia merasa tergerak hati ketika mengetahui fakta mengejutkan bahwa Gajah Sumatera masuk dalam daftar merah dari The International Union for Conservation of Nature (IUCN).

"Saya rasa kalau lingkungan itu adalah sebuah komitmen yang kita harus jalani dan semampu sekuat tenaga yang kita bisa," urainya.

Penyanyi kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 20 Agustus 1987 ini menilai kampanye pertama #JanganBunuhGajah mendapat respon positif dari masyarakat. Hal itulah yang membuatnya tergerak untuk melanjutkan kampanye menyelamatkan gajah.

"Saya yakin dengan program #TemanGajah ini kepeduliannya bisa lebih luas lagi," ujarnya.

Dalam kampanye ini, Tulus mengajak sejumlah pihak untuk bekerja sama seperti organisasi WWF Indonesia dan kitabisa.com untuk penggalangan dana.

"Nanti akan ada beberapa sekolah yang ada kotak donasinya. Yang sekolahnya mengumpulkan donasi paling banyak nanti akan saya datangi. Saya akan nyanyi di sana," demikian Tulus. [adc]

Komentar

 
x