Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:59 WIB

26 Indonesian Authentic Places

Hamish Daud Sambangi 26 Tempat Indah di Indonesia

Oleh : Aris Danu | Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:20 WIB
Hamish Daud Sambangi 26 Tempat Indah di Indonesia
Hamish Daud - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor sekaligus model Hamish Daud mengunjungi 26 tempat indah di Indonesia untuk program 26 Indonesian Authentic Places dalam rangka perayaan HUT MNCTV Kilau Raya 26.

Suami penyanyi Raisa Andriana ini menghabiskan waktu selama 3 bulan untuk program menyelesaikan syuting program tersebut.

"Ini tahun kedua waktu proyek kita rayain MNCTV ke 26 ini. Waktunya, kita enggak sampai 3 bulan ya," kata Hamish dalam jumpa pers Kilau Raya MNCTV 26 di MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (10/10/2017).

Hamish mengatakan, saat proses pengambilan gambar ia dan kru tidak bisa bekerja cepat karena banyaknya spot yang musti diabadikan.

"Awal-awalnya kami pikir oke lima menit enggak lama. Cuman lima menit itu juga shot-shot-nya cepat, lima detik, 10 detik. Untuk lima menit aja kita butuh waktu bisa dua hari shooting untuk 5 menit," paparnya.

Pria berusia 37 tahun ini mengaku terkesan ketika menyambangi Sulawesi. Hamish menemukan hal unik ketika melihat masyarakat setempat membuat kapal.

"Waktu ke Sulawesi banyak hal baru buat saya sendiri, kerajinan bikin kapal, rumah, itu ada klenik-nya," ujarnya.

Ilmu mistis tersebut menurut Hamish dipakai masyarakat setempat dalam membuat kapal dan membangun rumah. Karena ia sama sekali tidak melihat adanya gambar atau tulisan mengenai sketsa rumah.

"Mereka pakai cara-cara mistik yang dipakai buat bikin kapal, bikin rumah. Banyak orang enggak pakai matematika atau gambar. Enggak ada pensil ketemu kertas," papar Hamish.

"Itu langsung cuma pakai feeling, perasaan. Saya belum pernah lihat proses bikin kapal seperti itu," imbuhnya. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x