Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 12:04 WIB

My Generation Buat Sutradara Pengabdi Setan Nangis

Oleh : Aris Danu | Selasa, 10 Oktober 2017 | 23:50 WIB
My Generation Buat Sutradara Pengabdi Setan Nangis
(Foto: inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Sutradara film Pengabdi Setan, Joko Anwar turut ambil bagian dalam film My Generation karya Upi. Joko menilai film cukup menyentuh, bahkan sampai membuatnya tak kuasa menahan air mata.

"Setelah reading bagus banget bukan hanya sebagai film yang menghibur tapi sangat penting untuk generasi sekarang dan sebelumnya jadi bisa jembatan antar generasi. Saya sudah nonton filmnya duluan dan saya bilang awesome saya nangis," kata Joko saat peluncuran trailer film My Generation di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (10/10/2017).

Joko mengatakan untuk main di film tersebut ia pun mengikuti casting seperti halnya para pemain lain. Ia antusias terlibat dalam pembuatan film produksi IFI Sinema karena Upi.

"Upi film maker favorit saya. Saya casting dua kali untuk film ini," ujarnya.

Sementara itu menurut Upi, film ini memuat pesan moral yang kuat mengenai relasi dan problematika anak remaja dengan orang tua. Film ini menggambarkan bagaimana kondisi anak-anak generasi milenial yang tumbuh dengan teknologi.

Upi mengatakan, untuk menulis film ini ia membutuhkan riset selama dua tahun di media sosial yang kerap menjadi media curhat bagi anak-anak milenial.

"Yang saya lakukan selama dua tahun adalah saya riset semua sosial media, saya baca komen-komen mereka. Dan mereka sering banget bicara tentang orang tua, pendidikan, ngomong soal guru segala macam. Lucu banget kalau kita baca," demikian Upi. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x