Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:59 WIB

The Big Start Indonesia 2017

Daniel Mananta Antusias dengan Kompetisi Wirausaha

Oleh : Aris Danu | Jumat, 6 Oktober 2017 | 22:01 WIB
Daniel Mananta Antusias dengan Kompetisi Wirausaha
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Pembawa acara Daniel Mananta mengaku antusias ketika dipercaya untuk menjadi juri kompetisi wirausaha The Big Start Indonesia 2017. Kompetisi ini diikuti 20 finalis yang akan bersaing menjadi jawara.

"Jujur saya exited banget, yang pasti akan ada keseruan. Di season pertama saja seru banget, apalagi sekarang," kata Daniel saat jumpa pers Pengumuman 20 Finalis The Big Start Indonesia 2017 di Jakarta, baru-baru ini.

Daniel yang juga dikenal sebagai creativepreneurs muda sekaligus Founder & CEO DAMN! I Love Indonesia ini menilai kompetisi ini bagus untuk memacu kreatifitas anak-anak muda.

"Saya bisa lihat betapa mereka kreatif banget. Menurut saya enterpreneur yang karena passion itu punya stori bisnis yang panjang," ujarnya.

Kompetisi ini pertama kali digelar oleh Blibli.com pada 2016 dengan misi untuk menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas dengan memberikan pengetahuan, pelatihan, modal, network, dan sumber daya.

"Kompetisi seperti ini merupakan upaya untuk membuka kesempatan lebih luas dan menumbuhkan rasa optimisme pelaku industri kreatif lokal bahwa produk mereka juga bisa menjadi produk yang bersaing secara nasional, dan pada akhirnya mereka dapat menjadi inspirasi bagi sekelilingnya," kata I Gusti Ayu Fadjar, Senior Vice President of Marketing Blibli.com, dalam kesempatan yang sama.

Gusti menambahkan, peserta The Big Start Indonesia ke-2 ini sudah mencapai 20.000 creativepreneur yang siap berkompetisi.

"Selanjutnya mereka menempuh penyeleksian dan terpilih 20 finalis dari top 100 yang berhasil melewati babak kurasi. Para finalis akan melewati babak karantina di Jakarta mulai 5-19 Oktober 2017, kemudian akan dipilih 3 terbaik yang berhak memenangkan hadiah total sebesar Rp 1 miliar," papar Gusti.

Sementara itu menurut Kusumo Martanto, CEO Blibli.com, kegiatan ini merupakan langkah Blibli.com untuk mendukung kemajuan UMKM di Indonesia. "Sebagai salah satu tulang panggung perekonomian Indonesia, pertumbuhan UMKM sangat pesat dan mulai merambah channel online. Bahkan, pemerintah pun menargetkan akan ada total 8 juta UMKM yang Go-Online di tahun 2020," paparnya.

Dalam tahap penyisihan, para peserta The Big Start Indonesia 2017 akan mempresentasikan produknya di hadapan beberapa juri, seperti Daniel Mananta, creativepreneurs muda Indonesia sekaligus Founder & CEO DAMN! I Love Indonesia; Renitasari Adrian, Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation; Stephanie Yoe, Venture Partner of Fenox VC & Corporate Strategy & Business Development of JAPFA Group; dan Leonard Theosabrata, founder Indoestri, co-founder The Goods Dept, dan co-founder Brightspot Market. [adc]

Komentar

 
x