Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:37 WIB

Foto dengan Orangutan Dihujat, Ini Kata Luna Maya

Oleh : Aris Danu | Jumat, 6 Oktober 2017 | 20:21 WIB
Foto dengan Orangutan Dihujat, Ini Kata Luna Maya
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktris Luna Maya kaget sekaligus syok ketika fotonya bersama orangutan pada sampul sebuah majalah menuai kecaman dari Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation.

BOS memprotes foto pada sampul majalah tersebut karena dianggap melanggar undang-undangan perlindungan satwa.

"Terus terang aku agak kaget sampai menjadi polemik sebesar ini. Karena sebenarnya kan fotonya sudah lama. Kalau dibilang shock, ya shock dan cukup sedih banget," katanya dalam wawancara di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/2017).

Selain diprotes BOS, Luna juga mendapat kecaman dari warganet di media sosial. Hal itulah yang membuat Luna merasa kaget dan tertekan karena terus menerus dihujat.

"Aku terus terang agak kaget dan shock karena semuanya ke aku. Mungkin karena aku yang di depannya (sampul), jadi kesannya aku kenapa mengiyakan," ujarnya.

"ku cukup shock karena semua orang nge-tag aku di Instagram. Bahkan mencaci dan menghujat aku," imbuhnya.

Lebih lanjut bintang film Doll 2 ini mengatakan, selama ini dirinya merupakan orang yang sangat peduli dengan satwa. Hanya saja ia tak tahu jika foto tersebut justru dinilai melanggar undang-undang perlindungan satwa.

"Aku dibilang mengeksploitasi, ya kayak sekarang di Instagram muka aku dicoret, dibilang stupid, atau apa, jujur aku sendiri orang awam. Aku tahu itu adalah hewan yang dilindungi, cuma aku enggak tahu bahwa ada aturan yang sedemikian rupa," demikian Luna Maya. [adc]

Komentar

 
x