Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:56 WIB

Nostalgia di Konser Simfoni Layar Perak Indonesia

Oleh : Aris Danu | Selasa, 26 September 2017 | 21:30 WIB
Nostalgia di Konser Simfoni Layar Perak Indonesia
Simfoni Layar Perak Indonesia - (Foto: Inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Karya film yang menjadi bagian dari seni dan budaya tak bisa dilepaskan dari lagu latar atau soundtrack. Terkait hal itu, Adiswara Gajah Mada, komunitas alumni Paduan Suara Mahasiswa UGM mempersembahkan konser Simfoni Layar Perak Indonesia.

Konser ini digelar untuk mengajak para penikmat musik dan film mengenang film-film yang pernah populer di eranya melalui soundtrack.
"Konser ini mengambil konsep simfoni layar perak yang mengambil soundtrack film-film Indonesia dari tahun 50-an sampai 2015. Untuk konser ini kami ingin kolaborasi. Biasanya orang ingin menonton konser hanya paduan suara atau artis saja, nah kali ini kami kolaborasi," kata Rita Kusuma Prabandani, Ketua Umum Adiswara Gajah Mada saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (26/9/2017).
Dalam konser ini Adiswara Gajah Mada akan menampilkan kolaborasi dengan sejumlah penyanyi lintas genre. Mereka diantaranya Vina Panduwinata, Delon Thamrin, dan Maudy Ayunda, Musisi Kagama, ArsDeeBee dan PSM UGM.
"Yang jelas sayang senang banget terlibat diantara penyanyi hebat Indonesia. Saya melihat tiga penyanyi pengisi acara ini mewakili tiga generasi. Rencananya saya bawakan tiga lagu, salah satunya lagu Ari Lasso 'Mengejar Matahari'," ujar Delon dalam kesempatan yang sama.
Sebagai bentuk dedikasi Adiswara Gajah Mada terhadap paduan suara, sebagian hasil penjualan tiket konser ini akan disumbangkan bagi mahasiswa yang akan berlaga di Malta International Choir Festival, Itali pada bulan November mendatang.
Pihak penyelenggara konser Simfoni Layar Perak Indonesia membagi tiket dalam empat kategori masing-masing dibanderol dengan harga Tribun Rp 200 (sold out), Silver Rp 300 ribu, Gold Rp 500 ribu, Platinum Rp 750 ribu. Konser akan digelar pada 6 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan, mulai pukul 19.00 WIB. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x