Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:56 WIB

Film G30S/PKI Milenial Menarik Hati Ki Kusumo

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 23 September 2017 | 23:25 WIB
Film G30S/PKI Milenial Menarik Hati Ki Kusumo
Ki Kusumo - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Wacana Presiden Joko Widodo menggarap film G30S/PKI versi milenial mendapat respon positif dari produser film Ki Kusumo. Dia berminat dan sanggup untuk membuatnya.

Produser yang sudah melahirkan sejumlah judul film ini merasa tertarik karena sebagai warga negara ia merasa turut bertanggung jawab untuk meluruskan sejarah.

"Sejarah G30S/PKI selama ini menjadi perdebatan. Saya yang berada di lingkungan perfilman tergerak untuk ikut membantu meluruskan sejarah bangsa ini agar ke depannya penerus bangsa ini tahu sejarah," kata Ki Kusumo dalam keterangannya, Sabtu (23/9/2017).

Lebih lanjut produser, aktor yang juga dikenal sebagai paranormal ini merasa optimistis jika banyak aktor dan aktris yang tertarik untuk terlibat.

"Banyak kok artis-artis kita yang memiliki darah pejuang. Buyutnya merupakan pejuang kemerdekaan, masa mereka menolak terlibat di film ini," ujarnya.

Bahkan, Ki Kusumo berniat untuk melibatkan keluarga pahlawan revolusi jika dipercaya menggarap film ini.

"Saya akan bicarakan dulu dengan mereka. Minimal, mereka men-support film ini," ujarnya lagi.

Pemain film The Police ini menambahkan, film G30S/PKI versi milenial diharapkan tidak menyudutkan pihak manapun dan dapat memberikan pencerahan.

"Saya hanya ingin menampilkan sejarah bangsa ini sebagaimana mestinya. Dan film ini diharapkan jadi pegangan kita dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara," pungkasnya. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x