Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 21:50 WIB

Ini Kisah Dibalik Rumah Pengabdi Setan

Oleh : Aris Danu | Jumat, 22 September 2017 | 21:35 WIB
Ini Kisah Dibalik Rumah Pengabdi Setan
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Film Pengabdi Setan digadang-gadang bakal menjadi pesaing Danur yang sukses merebut perhatian penonton. Film ini merupakan remake dari film yang produksi tahun 1982.

Kali ini Pengabdi Setan versi sutradara Joko Anwar akan menyajikan tontonan menegangkan sekaligus membuat jantung berdebar-debar.

Joko Anwar dan tim produksi membutuhkan waktu tiga minggu untuk menemukan rumah yang dipakai sebagai setting syuting Pengabdi Setan. Rumah itu terletak di sebuah perkebunan di kawasan Pengalengan, Jawa Barat.

"Rumah itu milik seseorang di perkebunan tapi sudah enggak terpakai. Pas kita datang ke lokasi ini awalnya enggak bisa diinjak karena langsung jebol. Kemudian kita sempat cari lokasi lain. Tapi akhirnya balik ke situ lagi," kata Joko usai pemutaran perdana film Pengabdi Setan di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Joko menambahkan, rumah tersebut menjadi pilihan sebagai lokasi syuting karena menurutnya sesuai dengan gambaran di skenario film.

"Karena begitu lihat denahnya, posisi kamar, tangga, dan segala macam sama kayak di script, jadi enggak bongkar ruangan lagi karena sudah bener-bener plek kayak di cerita itu," paparnya.

Namun sebelum memulai proses syuting, tim dan kru terlebih dahulu melakukan renovasi mengingat rumah sudah lama tidak dihuni.

"Percaya atau enggak ya, rumah itu pas pertama kami datang dan mau renovasi banyak kelelawar, mau jebol atapnya," katanya lagi.

Film produksi Rapi Films ini dibintangi oleh Tara Basro, aktor Malaysia Bront Palarae, Dimas Aditya, Nasar Anuz, M. Adhiyat, Arswendi Bening Swara, Elly Luthan, Egy Fedly, Endy Arfian hingga Ayu Laksmi. "Pengabdi Setan" akan gentayangan di bioskop Indonesia mulai 28 September 2017. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x