Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:56 WIB

Begini Cara Dian Nitami Merawat 20 Kucing di Rumah

Oleh : Aris Danu | Jumat, 22 September 2017 | 11:40 WIB
Begini Cara Dian Nitami Merawat 20 Kucing di Rumah
Dian Nitami - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Bintang sinetron Dian Nitami merupakan pecinta dan penyayang hewan kucing sejak kecil. Dian memiliki 20 ekor kucing peliharaan di rumah yang dirawat secara telaten.

Perempuan kelahiran Jakarta, 18 Juni 1971 ini mengatakan, dalam merawat kucing-kucingnya ia tidak sembarangan memberi makanan. Dian biasa memberikan jenis makanan kering (dry food) untuk kucingnya.

"Jenis makanan tiap kucing itu beda, jadi akan beda pula makanannya. Saya sih lebih serimg kasih dry food, wet food sesekali saja, karena kalau diberikan dry food dia tidak akan rakus dengan makanan lainnya," kata pemilik nama asli Dian Meutia Nitami dalam acara Canin SPT Forum "Breed Innovation" di Sheraton Grand Gandaria City Hotel Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Dian bercerita, 20 kucing peliharaan tersebut kebanyakan ia dapat dari jalanan. Meski demikian ia memperlakukan sama seperti kucing peliharaannya.

"Ada beberapa kucing seperti Bengal, tapi lebih banyak jenisnya dari jalanan yang sering saya bawa pulang," ujar pemain film Rudy Habibie.

Kesukaan istri Anjasmara ini terhadap kucing rupanya ditularkan oleh ibudannya. Dian sudah terbiasa sejak kecil mengenal binatang lucu ini.

"Karena, ibu saya biasa kita anak lihat contoh orangtua mungkin saya lihat contoh orangtua seperti itu ya saya jadi itu, saya berharap anak saya juga bisa ikut," paparnya.

Dian pun tidak merasa beban dengan banyaknya kucing di rumah. Sebelumnya, kata Dian, ia bahkan memiliki kucing sebanyak 58 dari berbagai jenis.

"Itu enggak jadi beban buat saya. Saya pun anggap mereka seperti bagian dari keluarga, itu karena saya sayang, cinta," katanya.

"Kalau merawat mereka kita harus memiliki rasa sayang dan ikhlas, kalau udah pasti ada aja jalannya, rejeki kalau kita mau memberikan yang terbaik," demikian Dian Nitami.

Sementara itu terkait penyelenggaraan forum bisnis dan edukasi SPT Forum 2017 "Breed Innovation" ini, Aria Pradana, SPT Pillar Head PT Royal Canin Indonesia menjelaskan bahwa tujuan Royal Canin dengan filosofi 'Dog & Cat First' dan 'Knowledge and Respect' ingin menyebarkan edukasi kepada rekan bisnis yang berkecimpung dalam bisnis pet industry seputar pemahaman yang benar terkait penanganan dan pemeliharaan hewan kesayangan serta nutrisi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis ras masing-masing hewan kesayangan.

"Dengan begitu mereka nantinya dapat menularkan edukasi ini kepada pelanggan mereka yang notabene komunitas hingga pemilik hewan kesayanganagar dapat merawat hewan kesayangan mereka secara baik dan benar guna mendapatkan kualitas hidup hewan peliharaan yang maksimal. Dengan edukasi yang tepat maka dapat meningkatkan kualitas hidup hewan kesayangan mereka serta secara tidak langsung turut menggerakkan industri hewan kesayangan bertumbuh dengan pesat," ujar Aria. [adc]

Tags

Komentar

 
x