Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:58 WIB

Joko Anwar Menunggu 10 Tahun Demi Pengabdi Setan

Oleh : Aris Danu | Kamis, 21 September 2017 | 14:10 WIB
Joko Anwar Menunggu 10 Tahun Demi Pengabdi Setan
(Foto: Inilahcom/Aris DN)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Sutradara Joko Anwar rela menunggu selama 10 tahun untuk menggarap ulang film "Pengabdi Setan" yang sempat fenomenal pada era 1980-an.

Joko mengungkapkan menggarap film Pengabdi Setan merupakan salah satu obsesinya sebagai seorang sutradara.

"Pengabdi Setan adalah salah satu film yang bikin saya ingin jadi filmmaker," ungkap Joko saat jumpa pers film "Pengabdi Setan" di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9/2017).

Keinginan untuk mendaur ulang film karya Sisworo Gautama Putra ini menurut Joko sudah sejak 10 tahun silam. Ia sempat mengajukan pada rumah produksi Rapi Films kala itu namun belum ada jawaban.

"Begitu diizinkan sayang langsung tulis skenarionya, proses penulisan cuma dua sampai tiga minggu. Cepat ya karena memang sudah sejak lama ide itu ada di otak saya," ujar Joko.

Joko berujar bahwa film ini menawarkan sesuatu yang baru, tak sekadar mengikuti cerita "Pengabdi Setan" versi 1980-an semata.

"Ada dua hal yang kita lebih perdalam disini, skenario dan karakter."

"Pengabdi Setan" dibintangi oleh Tara Basro, aktor Malaysia Bront Palarae, Dimas Aditya, Nasar Anuz, M. Adhiyat, Arswendi Bening Swara, Elly Luthan, Egy Fedly, Endy Arfian hingga Ayu Laksmi.

"Pengabdi Setan" akan gentayangan di bioskop Indonesia mulai 28 September 2017. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x