Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:56 WIB

Sejumlah Selebritas Galang Donasi Peduli Rohingya

Oleh : Aris Danu | Selasa, 19 September 2017 | 00:17 WIB
Sejumlah Selebritas Galang Donasi Peduli Rohingya
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Sejumlah selebritas melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu krisis kemanusiaan di Myanmar yang dialami etnis Rohingya. Penggalangan dana itu bekerja sama dengan Yayasan Darul Rizky Pratama.

Para selebritas diantaranya Indra Brugman, Tommy Kurniawan, Eddies Adelia, Derry Sulaiman, dan Mandala Shouji menggelar aksi penggalangan dan mengajak masyarakat untuk turut peduli membantu etnis Rohingya.

"Jujur mungkin satu kata adalah miris karena mungkin yang saya lihat di medsos saudara kita disana menderita butuh bantuan kita, ketika saya melihat jasad ibu dan anak kecil hati kecil saya ingin melakukan sesuatu tapi saya bingung mau ngapain. Buat saya walaupun sedikit bisa melakukan sesuatu," kata Indra Brugman saat jumpa pers di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin(18/9/2017).

Senada dengan Indra Bruggman, aktor Tommy Kurniawan pun mengaku sedih dengan krisi kemanusiaan yang dialami etnis Rohingya. Tommy berharap aksi penggalangan dana itu dapat meringankan bebas mereka.

"Tanpa melihat itu mereka harus ditolong. Salah satu tangan Allah bisa membantu dan meringankan beban mereka. Melalui acara ini Allah kabulkan bantuan kita. Permasalahnnya tentang etnis mereka tidak diakui Myanmar," ujar pemain film Eiffle...I'm In Love 2 itu.

Tommy pun turut mengecam aksi kejam yang dilakukan tentara Myanmar terhadap etnis Rohingya.

"Apapun alasannya tetap pembantaian tidak dibenarkan," kata Tommy.

Donasi kemanusaian tersebut sudah dibuka sejak tanggal 15 September lalu sampai dengan tanggal 30 September mendatang. Donasi dapat disalurkan melalui yayasan yang dikelola oleh Ermy Yuspa tersebut. Hingga saat ini donasi yang terkumpul sebanyak 20.000 Dollar AS dan Rp. 86 juta.

"Rencana berangkat masih tentatif antara 30 September atau 1 Oktober. Karena visa keluar tanggal 30 September tapi kan hari libur, jadi berangkat bisa tanggal 1 Oktober. Nanti ada 3 orang artis yang ikut, Eddies Adelia, Mandala, dan Fadli serta 5 orang tim khusus. Tapi artis sampai pengungsian di Bangladesh aja," kata Ermy Yuspa, ketua Yayasan Darul Rizky Pratama dalam kesempatan yang sama. [adc]

Komentar

 
x