Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 10:25 WIB

Suami Untuk Mak, Perjuangan Ibu Bagi Lima Anaknya

Oleh : Aris Danu | Rabu, 13 September 2017 | 19:05 WIB
Suami Untuk Mak, Perjuangan Ibu Bagi Lima Anaknya
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Film drama keluarga berjudul Suami Untuk Mak siap menghiasi layar bioskop tanah air. Film yang menampilkan Lydia Kandou sebagai pemeran utama ini cukup ringan dengan pesan moral yang kuat.

Film ini merupakan produksi perdana CMI Production yang bekerja sama dengan rumah produksi Moviesta. Menurut Vera Zanobia Sukari atau yang karib disapa Mak Vera, film ini merupakan gambaran kehidupan nyata dari kisah hidupnya.

"Ide awalnya sederhana, saya ingin menceritakan pengalaman hidup saya sebagai manajer artis. Bagaimana satu orang harus mengurus anak-anaknya dengan berbagai karakter dan dari berbagai suku, agama dan ras yang berbeda," kata Mak Vera yang juga penulis cerita film Suami Untuk Mak saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Film yang disutradarai Yoshua Rocky ini mengisahkan tentang kehidupan seorang ibu bernama Sarah (Lydia Kandou) yang harus menghidupi lima orang anaknya. Dalam film dikisahkan bahwa Sarah telah menikah sebanyak lima kali. Dari lima pernikahannya, Sarah melahirkan lima orang anak dari lima suami yang berbeda. Sementara itu suami Sarah meninggal dunia akibat sebuah insiden. Kelima orang anak itu lahir, tumbuh dan berkembang dari latar belakang etnis, suku dan agama yang berbeda mulai dari Tionghoa, Jawa, Sunda, Betawi, dan Bajo.

Melalui film ini, Mak Vera ingin menyampaikan pesan moral kepada penonton khususnya kalangan anak muda bahwa perjuangan seorang ibu sangat luar biasa. Film ini ingin menanamkan pesan bahwa jangan melawan orang tua.

Agar mudah dicerna dan masuk dihati penonton, Mak Vera akhirnya mengemas film drama keluarga ini dengan bumbu komedi.

"Kenapa aku maunya ada drama sedikit, karena aku mau sampaikan bahwa perjuangan ibu sama anak-anaknya sangat kental. Jadi inti filmnya kebersamaan kekeluargaan dengan ditambah komedi," paparnya.

Menariknya, film ini mempertemukan kembali dua bintang film senior Rano Karno dan Lydia Kandou dalam satu frame setelah 33 tahun tidak terlibat dalam satu produksi film. Seperti diketahui, chemistry keduanya sudah tidak diragukan lagi.

"Saya senang sekali karena otomatis kami jadi reuni," kata Lydia Kandou dalam kesempatan yang sama.

Lydia Kandou mengaku meski sudah 33 tahun tak pernah beradu akting dengan Rano namun ia tak sulit menemukan chemistry saat akting.

"Ya jadi otomatis klik begitu di lapangan, sudah enggak nyari-nyari lagi," ucapnya.

Film Suami Untuk Mak diperankan oleh Lydia Kandou (Sarah), Rano Karno (Amran), Billy Syahputra (Billy), Edric Tjandra (Kokoh), Taufiq Saini (Bontot), Raim Laode (Gilbert), dan Cemen (Adul). Selain itu, film ini juga diperkuat oleh para pemain pendukung seperti Cut Memey, Chika Waode, Naomi Papilaya, Ari Wibowo, dan Asha Syara.

Suami Untuk Mak dijadwalkan tayang di bioskop tanah air mulai 20 September 2017. [adc]

Komentar

 
x