Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 23:33 WIB

Andin Komala Kagum Diiringi Penyandang Disabilitas

Oleh : Aris Danu | Jumat, 8 September 2017 | 17:08 WIB
Andin Komala Kagum Diiringi Penyandang Disabilitas
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Andin Komala tampil menyanyi bersama grup musik yang diisi para penyandang disabilitas, diantaranya Surya Sahetapy (Piano), Marsya (biola), Fachry (drum).

Dalam grup musik yang diberi nama Deaf People Project ini, Andin tampil sebagai vokalis dan Osvaldo sebagai komposer dan synthesizer. Mereka baru saja tampil dihadapan ibu-ibu Bhayangkari saat mengisi sebuah acara.

"Ini pengalaman yang luar biasa. Perbedaan pementasan sekarang dengan yang dulu, kalau saat di Ecopark Ancol, kita tampil nyanyi di dukung para penyandang tuli, sekarang para tuna netra. Jadi ibaratnya, dulu mengajak ikan bisa terbang dan bisa burung menyelam, jadi sangat berat. Bayangkan saja orang tuli diajak bermusik, seperti ikan yang mahir berenang dipaksa terbang," kata Andin dalam keterangannya, Jumat (8/9/2017).

Andin merasa beruntung sebagai anak anggota Polri mendapat kesempatan dan dukungan dari Ketua Umum Bhayangkari Tri Tito Karnavian dan juga Wakil Ketua Umum Bhayangkari, Mulyani Syafruddin.

Bersama Deaf People Project, Andin ingin memberikan sesuatu yang bisa dinikmati para penyandang disabilitas, khususnya di bidang musik.

"Musik adalah universal. Bisa dinikmati dan dimainkan oleh siapa saja," ujar Andin. [adc]

 
x