Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:11 WIB

Adinia Wirasti Sebut Gawai Bisa Menjauhkan Jarak

Oleh : Aris Danu | Kamis, 7 September 2017 | 20:10 WIB
Adinia Wirasti Sebut Gawai Bisa Menjauhkan Jarak
Adini Wirasti - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Maraknya gadget atau gawai menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Adini Wirasti. Menurutnya orang saat ini sudah sangat ketergantungan dengan piranti ponsel genggam tersebut.

"Setahun belakangan (gelisah) dan semakin ke sini semakin agak deg-degan sih karena semua orang banyak punya gadget, ada yang lebih dari satu," katanya saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Kecanduan akan gawai membuat orang semakin tidak peka terhadap lingkungan sekitar. Bahkan dengan teman yang duduk satu meja.

"Jadi kalau ketemu kayak gadget addict. Kegelisahan saya, orang-orang ketemu satu meja, tapi pada main handphone. Satu keluarga bisa ketemu, tapi pada megang telepon," paparnya.

Bintang film Critical Eleven ini mengatakan, dirinya membiasakan diri untuk tidak kecanduan dengan gawai.

"Membiasakan diri minimal dalam sehari empat jam enggak megang telepon. Kalau enggak perlu-perlu banget ya enggak usah (main ponsel). Apalagi kalau saya lagi kerja, shooting, bedah skenario, ya ditaruh dulu," papar Adinia.

"Saya tipe orang yang kalau lagi ngomong pengin ngeliat muka lawan bicara saya untuk ngerasain energi like what's your feeling? What's your reaction? Itu penting. Kita perlu sadar kalau momen jauh lebih penting dan itu yang susah didapat," imbuhnya. [adc]

Komentar

 
x