Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 23:32 WIB

Kena Tipu, Uang Rp 700 Juta Rahman KDI Raib

Oleh : Aris Danu | Kamis, 7 September 2017 | 18:05 WIB
Kena Tipu, Uang Rp 700 Juta Rahman KDI Raib
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI), Abdur Rahman atau yang tenar dengan nama Juan Rahman menjadi korban penipuan jual beli mobil mewah seharga Rp 700 juta.

Rahman mendatangi Mapolda Metro Jaya pada Kamis (7/9/2017) untuk melaporkan Muhammad Kevin Aqli, penjual mobil Toyota Alphard yang hendak dibelinya.

"Hari ini Juan telah melaporkan MKA, selaku Presdir Bahtera Indonesia. Dimana akhir 2016 Juan ada transaksi mobil mewah senilai 700 juta," katanya usai membuat laporan di Mapolda Metro Jaya.

Penyanyi jebolan KDI 4 ini bercerita, pada awalnya ia telah melakukan perjanjian jual beli dan membayar uang muka alias DP mobil senilai Rp 400 juta. Namun Muhammad Kevin Aqli dinilainya plin plan terkait harga mobil.

"Saya kan di awal sudah bayar DP 400 juta. Sampai cicilan bulan ketiga saya juga sudah bayar 300 juta. Terus tiba-tiba dia (MKA) hubungin saya, dia menjelaskan bahwa harga unit mobil naik dan meminta saya menambah uang. Tapi saya menolak, karena dia enggak konsisten sama harga mobilnya," urainya.

Rahman mencoba bersabar menanti mobil impiannya selama 10 bulan. Namun mobil yang sudah dibayar lunas itu tak kunjung tiba.

"Alasannya berkas belum lengkap. Terus alasan lagi pegawai yang urus meninggal. Janjinya uang dikembalikan seminggu setelah dibatalkan," terang Rahman.

Sementara itu menurut Baginda Umar Lubis, kuasa hukum Juan, pihaknya sudah memberikan somasi sebanyak dua kali kepada terlapor untuk menyelesaikan masalah tersbeut secara kekeluargaan. Namun tak ada itikad baik.

"Mudah-mudahan proses ini segera dilaksanakan dan minggu depan sudah mulai BAP (Berita Acara Pemeriksaan)," ujarnya. [adc]

 
x