Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 03:50 WIB

Slank Bawa Energi Positif Usai Keliling Pesantren

Oleh : Aris Danu | Rabu, 6 September 2017 | 21:10 WIB
Slank Bawa Energi Positif Usai Keliling Pesantren
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Grup musik Slank punya pengalaman menarik ketika menjalani tur keliling pesantren di seluruh Indonesia sejak 2012 lalu. Slank rupanya membawa energi positif bagi para pecandu narkoba.

Menurut pentolan Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim, Slank mendapatkan banyak hal positif dari kegiatan tur pesantren tersebut. Salah satu yang menarik menurut Bimbim adalah ketika bertemu kyai. Slank mendapatkan doa dari kyai untuk membantu teman-teman yang masih kecanduan dan dalam masa rehabilitasi narkoba.

"Ketemu kyai pasti dapat ilmu baru. Entah dapat doa dan doain orang-orang teman-teman kita yang masih rehab. Itu ternyata ada doanya. Al Fatihah sama niupin Al Ikhlas 7 kali ternyata itu bisa jadi energi untuk orang yang sakaw," cerita Bimbim saat dijumpai di Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Bimbim menambahkan, ketika keliling pesantren pada 2012 lalu Slank mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Bahkan Slank diangkat jadi Duta Santri oleh NU.

"Alhamdulillah kita waktu itu diangkat jadi Duta Santri sama NU," ujar Bimbim.

Rencananya tanggal 13-17 September 2017 Slank akan tur ke pesantren di empat kota untuk bersilaturahmi sambil membagikan Al-Quran dan buku gratis kepada para santri. Empat kota itu adalah Ciamis, Brebes, Batang, dan Mojokerto. [adc]

 
x