Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 23:36 WIB

Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik Karena Jokowi

Oleh : Aris Danu | Rabu, 6 September 2017 | 15:52 WIB
Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik Karena Jokowi
Giring Nidji dan Presiden Jokowi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Vokalis Giring Ganesha mendeklarasikan diri untuk terjun ke dunia politik. Sebagai langkah awal, ia mendatarkan diri menjadi calon legislatif pada Pemilu 2019.

Giring mengatakan, ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik setelah melihat sepak terjang Presiden Jokowi. Ia mengaku terinspirasi setelah mengetahui bahwa Jokowi menggemari musik rock.

Ketika itu, Jokowi masih menjabat sebagai Wali Kota Solo dan akan maju mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Saat itu saya baca majalah. Waktu saya baca Pak Jokowi senang musik rock. Wow! Terus ketemu di bandara. Saya tanya 'Pak, katanya mau jadi gubernur ya?', 'Ah enggak kok'. Dia bilang gitu. Dia orangnya humble dan bersahaja," kata Giring di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017).

"Keapatisan politik saya langsung berubah. Kalau Pak Jokowi bisa, seorang Giring Ganesha harus bisa dong," Giring, menambahkan.

Vokalis band Nidji ini kagum dengan sosok Jokowi yang rendah hati. Ia pun kemudian memutuskan untuk mendukung Jokowi saat Pilpress.

"Pas Pak Jokowi jadi gubernur saya dukung banget. Begitu banyak perubahan yang sudah dilakukan oleh beliau dalam waktu singkat. Pas dia (Jokowi) memutuskan jadi Presiden kami support hingga jadi Presiden," papar Giring.

Namun untuk mengawali karier politiknya, Giring memilih jalur legislatif.

"Saya masuk legislatif sebagai tempat untuk membesarkan saya dan belajar politik. Melihat seperti apa yang ada di sistem tersebut. Di situ terbukti ada tokoh nasional bilang, 'Kalau lu lolos dan enggak bakal korupsi (di DPR), lu akan jadi negawaran sejati. Banyak politisi hebat. Masih banyak orang yang baik di Indonesia," demikian Giring Ganesha. [adc]

 
x