Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:57 WIB

Tur Empat Pesantren, Slank Akan Bagi-bagi Al Quran

Oleh : Aris Danu | Selasa, 5 September 2017 | 18:21 WIB
Tur Empat Pesantren, Slank Akan Bagi-bagi Al Quran
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik Slank akan menggelar tur keliling pesantren di pulau Jawa dengan mengusung tema "Silahturahmi: Merajut Kebangsaan" pada 13-17 September 2017. Pada kesempatan itu Slank akan membagikan Al Quran.

Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim Slank mengatakan, kegiatan itu dilakukan Slank untuk merangkul pesantren untuk dapat bersama-sama kembali merajut kebangsaan.

"Ya ini kan temanya merajut kebangsaan kita. Kita merangkul pesantren. Jadi ada empat unsur di sini. Kegiatan menghibur, kegiatan sosial. Paling enggak mengajarkan energi bagus buat semua yang kita lewatin," kata BImbim saat jumpa pers Markas Slank, Jalan Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9/2017).

Bimbim menambahkan, disela-sela tur Slank juga melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan Al Quran, Juz Amma dan buku tulis SiDU di empat pesantren yang mereka kunjungi.

"Selain menghibur kami juga bakti sosial dan bagi-bagi atau wakaf Al Quran di masing-masing pesantren. Insya Allah bisa merajut persatuan bangsa Indonesia lewat musik, agama, dan lain-lain," terang penggebuk drum Slank itu.

Sang vokalis, Kaka Slank mengatakan tur tersebut dimaknai sebagai kegiatan untuk merajut dan menanamkan kembali nilai kebangsaan. Sebab, belakangan ini banyak pihak yang berusaha untuk memecah belah bangsa.

"Kita mengibaratkan bangsa ini sebuah bendera. Kadang- kadang bendera jahitannya ada yang kadang lepas, kita rajut balik," papar Kaka.

Tur "Silahturahmi: Merajut Kebangsaan" itu merupakan kerjasama Slank dengan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menyuarakan pesan perdamaian Indonesia yang selama ini selalu didengungkan Slank.

"Kami mengapresiasi sosok Slank sebagai salah satu grup musik yang senantiasa konsisten menyuarakan pesan-pesan perdamaian di Indonesia. Dengan kerja sama ini, kami berharap bisa semakin menggugah rasa nasionalisme bangsa Indonesia," kata Suhendra Wiriadinata, selaku Direktur APP Sinar Mas dalam kesempatan yang sama.

Keempat pesantren yang anak dikunjungi Slank dan budayawan Zastrouw Al Ngatawi dalam rangkaian tur "Silaturahmi: Merajut Kebangsaan" adalah Ciamis, Brebes, Pekalongan, dan Mojokerto. [adc]

Komentar

 
Embed Widget

x