Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:19 WIB

Perupa Asal Yogyakarta Meriahkan JogjaROCKarta

Oleh : Aris Danu | Jumat, 1 September 2017 | 13:35 WIB
Perupa Asal Yogyakarta Meriahkan JogjaROCKarta
Anas Syahrul Alimi - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Sejumlah seniman lukis asal Yogyakarta turut memeriahkan perhelatan JogjaROCKarta yang menghadirkan band rock legendaris dunia Dream Theater pada 29-30 September 2017.

Menurut Anas Syahrul Alimi, promotor dari Rajawali Indonesia Communication kehadiran para perupa tersebut akan menjadi cirikhas tersendiri dan menjadi bukti bahwa Jogja merupakan kota seni dan budaya.

"Jadi di sekitar panggung sengaja kami desain dan kami siapkan dengan sentuhan seniman dan perupa, kami ingin menonjolkan sisi seni yang memang Jogja dikenal sebagai ibukota senirupa Indonesia," katanya saat jumpa pers JogjaROCKarta di Hard Rock Cafe Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Salah satu perupa yang akan hadir menurut Anas adalah Ong Hari Wahyu. Ong sebelumnya telah melukis penyanyi pop dunia asal Inggris, Sarah Brightman dan dipamerkan saat hajatan Prambanan Jazz Festival 2017.

Selain kehadiran seniman visual, promotor JogjaROCKarta juga akan menghadirkan kelompok nirlaba. Mereka akan diberikan tempat tersendiri di sekitar area panggung seperti halnya Pasar Kangen yang ada di Prambanan Jazz Festival 2017.

Lebih lanjut Anas berharap agar kehadiran band rock legendaris asal Amerika Serikat ini dapat memotivasi daerah lain di Indonesia.

"Semoga daerah-daerah lain juga berani menggelar festival musik internasional, jadi tidak selalu orientasinya di Jakarta saja," demikian Anas. [adc]

Komentar

 
x