Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:17 WIB

Dream Theater Hentak Jogja 29-30 September 2017

Oleh : Aris Danu | Kamis, 31 Agustus 2017 | 17:50 WIB
Dream Theater Hentak Jogja 29-30 September 2017
(Foto: Inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Grup musik rock legendaris asal Amerika Serikat, Dream Theater akan tampil di Yogyakarta selama dua hari, pada 29-30 September 2017 dalam gelaran JogjaRockarta 2017.

Menurut Anas Syahrul Alimi, promotor dari Rajawali Indonesia Communication, Kota Gudeg sengaja dipilih sebagai tempat festival rock karena merupakan miniatur Indonesia. Selain itu, kehadiran Dream Theater juga menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia aman.

"Mengapa kami mengundang artis mancanegara (Dream Theater), karena ini jadi satu alasan bahwa Indonesia ini aman. Dan Indonesia itu bukan Jakarta saja, ada Jogja dan kota-kota lain yang juga tak kalah menarik," kata Anas saat jumpa pers JogjaRockarta di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Rabu (30/8/2017).

Dalam festival rock ini, Dream Theater akan tampil selama dua hari berturut-turut. Selain Dream Theater, band rock legendaris tanah air, God Bless juga akan tampil sebagai band pembuka.

"Kami rasa ini kesempatan bagus ya bisa sepanggung dengan band legend dunia," kata Ian Antono, gitaris God Bless dalam kesempatan yang sama.

Ian mengatakan, dalam penampilannya di Jogjarockarta mendatang, God Bless akan menyuguhkan sesuatu yang selama ini tak pernah mereka mainkan.

"Kami mungkin akan mainkan lagu yang jarang dimainin God Bless. Kami ingin menonjolkan unsur etnik dari musik God Bless," ujar Ian.

Selain God Bless, sejumlah band rock tanah air juga akan meramaikan Jogjarockarta, diantaranya Burgerkill, Power Metal, Death Vomit, Kelompok Penerbang Rocket, dan Deadsquad.

Jogjarockarta 2017 akan digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta, pada 29 dan 30 September 2017. [adc]

Komentar

 
x