Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:16 WIB

Simak Cerita Kristina Usai Goyang Selandia Baru

Oleh : Aris Danu | Selasa, 29 Agustus 2017 | 18:27 WIB
Simak Cerita Kristina Usai Goyang Selandia Baru
Pedangdut Kristina - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Pedangdut Kristina baru saja pulang dari Selandia Baru atas undangan Duta Besar RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

Kristina diundang untuk menghibur warga RI yang tinggal di Selandia Baru. Ia mengaku bangga sekaligus senang bisa bergoyang bersama warga Selandia Baru.

"Ternyata banyak yang suka dangdut. Aku pertama kali show di Wellington habis upacara. Sama Pak Tantowi Yahya, nyanyi juga di Wisma (KBRI)," kata Kristina dalam wawancara di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (29/8/2017).

Pedangdut kelahiran Jakarta, 8 Mei 1976 bercerita, ia sangat terkesan ketika diundang tampil di sebuah kampus, yang mana para mahasiswanya mengenakan baju adat daerah di Tanah Air.

"Lalu ada nyanyi di kampus juga di mana pelajarnya pakai baju adat Bali, Jawa, Sunda. Aku terharu, bangga nyanyi di sana. Mereka kompak banget. Ya ini gagasannya Pak Dubes, luar biasa sekali. Mereka akhirnya kenal dangdut, pelajar-pelajar di sana antusias jogetnya," terangnya.

Bahkan, lanjut pemilik lagu hit Jatuh Bangun itu, dirinya sempat diminta untuk nyanyi kembali meski peralatan tata suara sudah tidak ada.

"Sampai mereka nyuruh aku nyanyi lagi. Apa daya sound system sudah diangkutin. Aku sih mau-mau aja nyanyi soalnya aku juga belum nyanyi "Jatuh Bangun", mereka sudah latihan mahasiswanya," kenang pemilik nama lengkap Kristina Iswandari itu. [adc]

Komentar

 
x