Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 03:50 WIB

Pameran Foto #salutindonesia

Morgan Oey Beban Didapuk Sebagai Kapitan Pattimura

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 19 Agustus 2017 | 09:35 WIB
Morgan Oey Beban Didapuk Sebagai Kapitan Pattimura
Morgan Oey - (Foto: Inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Morgan Oey didapuk menjadi tokoh Pahlawan Nasional Kapitan Pattimura dalam pameran foto dengan tema #salutindonesia dalam rangka menyambut HUT RI ke-72.

Pameran foto tersebut diselenggarakan dalam rangka pembukaan RM Padang Merdeka di Pinangsia, Jakarta Barat.

"Saya terpilih sebagai salah satu yang terlibat dalam kampanye #salutindonesia untuk difoto sebagai Kapitan Pattimura, untuk selebrasi menyambut hari kemerdekaan kita," kata Morgan dalam wawancara di RM Padang Merdeka di Pinangsia, Jakarta Barat.

Pemilik nama asli Handi Morgan Winata ini mengatakan, ia merasa beban dipercaya memerankan tokoh pahlawan Kapitan Pattimura dalam pameran foto tersebut.

"Beban pastinya. This is my first time ditawarin kayak seperti ini dan yang pasti beban lah, maksudnya beliau kan sangat berjasa sekali untuk memperjuangkan kemerdekaan kita. Sedangkan saya masih berjuang untuk kemerdekaan versi saya sendiri," paparnya.

Aktor kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, 25 Mei 1990 ini berharap melalui karya foto tersebut dapat membangkitkan semangat pahlawan kepada generasi muda.

"Mungkin waktu foto saya enggak begitu beban tapi lebih ke saya merepresentasi anak muda zaman sekarang, kita punya mimpi, punya impian yang ingin dicapai. Saya kebetulan salah satu orang yang beruntung karena bisa berkarya mau di jalur musik, jalur film, untuk istilahnya merepresent Indonesia di zaman sekarang," ujarnya.

Sementara itu menurut penyelenggara pameran foto sekaligus pemilik RM Padang Merdeka, Dandy Wijaya, kegiatan tersebut digelar untuk menghormati dan mengingat kembali para pahlawan pejuang kemerdekaan.

"Kita mau resfreh balik pahlawan-pahlawan kita yang sudah berjuang. Makanya saya butuh tokoh-tokoh yang unik, salah satunya Morgan saya pikir cocok jadi Pattimura," kata Dandy.

Selain Morgan Oey, pameran foto juga menampilkan Adinia Wirasti, Edward Akbar, dan Lukman Sardi. Mereka berperan sebagai sosok pahlawan Indonsia seperti Christina Martha Tiahahu, Imam Bondjol, Kapitan Pattimura dan masih banyak lagi. [adc]

 
x