Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:26 WIB

Prambanan Jazz 2017 Digelar Mulai Hari Ini

Oleh : Aris Danu | Jumat, 18 Agustus 2017 | 12:20 WIB
Prambanan Jazz 2017 Digelar Mulai Hari Ini
(Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Yogyakarta-Perhelatan musik bergengsi Indihome Prambanan Jazz Festival 2017 mulai digelar hari ini, Jumat, 18 Agustus 2017 di pelataran komplek Candi Prambanan, Yogyakarta.

Festival musik tahunan yang digelar Rajawali Indonesia Communication ini akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 20 Agustus 2017. Tahun ini, Prambanan Jazz Festival akan menghadirkan penampilan Sarah Brightman dan Shane Filan serta legenda musik jazz funk asal Inggris Shakatak.

Selain penampilan sederet artis Insternasional, tak ketinggalan juga penampilan 40 artis Indonesia yang akan beraksi dalam pagelaran musik ini.

Menurut Anas Syarul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication sekaligus founder Prambanan Jazz Festival, perhelatan musik ini sekaligus untuk memperkenalkan keindahan Candi Prambanan ke turi mancanegara.

"Festival ini juga akan menjadi alternatif tujuan konser musik yang menampilkan kearifan budaya lokal ke pentas global dengan menjadikan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia sebagai tempat pertunjukkan," kata Anas kepada wartawan di Yogyakarta, Jumat (18/8/2017).

Prambanan Jazz Festival 2017 merupakan penyelengaraan tahun ketiga. Anas berniat perhelatan musik ini berlanjut sebagai upaya untuk mengangkat seni pertunjukan yang memadukan seni, musik dan budaya.

"Festival ini akan terus diadakan setiap tahunnya sebagai sinergi jangka panjang dalam upaya memperkenalkan dunia pariwisata Indonesia khususnya Candi Prambanan dan kota sekitarnya ke tingkat dunia internasional sebagai bentuk diplomasi budaya dalam kekuatan baru untuk memperkuat branding nasional," demikian Anas.

Sederet nama penyanyi dan musisi Tanah Air yang akan tampil antara lain di Prambanan Jazz Festival 2017 antara lain Isyana Sarasvati, Raisa, Rio Febrian, Kunto Aji, Naif, Star & Rabbit, dan masih banyak lagi.

Hari pertama akan tampil Shane Fillan dan Shakatak di panggung special show yang mengusung tema 90an. Sedangkan musisi Indonesia yang akan tampil di hari pertama adalah /rif, The Groove, Ada Band, T-Five, Shaggydog, Base Jam, Shakey, Katon Bagaskara, Lingua dan masih banyak lagi yang akan membawa memori ke era-90an. [adc]

Komentar

 
x