Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 03:49 WIB

Kenangan Morgan Oey Saat Upacara HUT Kemerdekaan

Oleh : Aris Danu | Kamis, 17 Agustus 2017 | 19:50 WIB
Kenangan Morgan Oey Saat Upacara HUT Kemerdekaan
Morgan Oey - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor dan penyanyi Morgan Oey tak pernah melewatkan momentum upacara HUT Kemerdekaan RI. Menurutnya, banyak kenangan semasa SD saat ia mengikuti upacara.

"Kangen (suasana upacara SD) pastinya. Dulu saya sempat jadi perwakilan kelas untuk laporan ke pemimpin upacara. Saya juga waktu SD sempat jadi pembaca (Pembukaan) Undang-undang Dasar 45 dan pembaca Pancasila. Semua masih familiar," kata pemilik nama asli Handi Morgan Winata saat ditemui di RM Padang Merdeka, Pinangsia, Jakarta Barat, Rabu (16/8/2017).

Pria kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat, Indonesia, 25 Mei 1990 ini mengatakan, setiap tahun ia tak pernah melewatkan siaran langsung di televisi. Morgan selalu menyaksikan upacara kemerdekaan yang berlangsung di Istana Negara melalui layar kaca.

"Kalau sekarang masih menyambut karena tiap tahun saya nonton upacara kemerdekaan. Saya enggak pernah ngelewatin meski cuma nonton di TV," ujarnya.

"Menurut saya salah satu momen berharga itu saat pengibaran Bendera Merah Putih, itu sakral sekali. Itu interpretasi saya. Saya bangga," pungkasnya. [adc]

 
x