Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 03:49 WIB

Glenn Fredly: Saya Tak Setuju Ganja Dibilang Haram

Oleh : Aris Danu | Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:12 WIB
Glenn Fredly: Saya Tak Setuju Ganja Dibilang Haram
Glenn Fredly - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Glenn Fredly tak sependapat jika ganja disebut haram. Pernyataan tersebut disampaikan terkait penangkapan Ello oleh polisi akibat kepemilikan ganja.

Menurut Glenn, pemakai ganja bukan kriminal seperti halnya Ello. Bahkan secara ilmiah ganja bisa dipakai untuk terapi penyembuhan penyakit.

"Saya enggak setuju ganja dibilang haram, maksudnya secara ilmiah bisa diperdebatkan. Memang secara hukum ada yang salah sama apa yang dilakukan Ello. Tapi dia bukan kriminal, sanksi sosial yang diberikan kepada dia menurut saya berlebihan," kata Glenn di Kawasan Senopati, Jakarta Selatan.

Musisi kelahiran Jakarta, 30 September 1975 ini merasa senang saat mendengar kabar Ello direhabilitasi. Menurutnya, pemakai narkoba sudah seharusnya mendapatkan rehabilitas agar mereka sembuh dari ketergantungan.

"Makanya kalau Ello direhab, ya saya senang. Ya memang itu yang barus dilakukan, dan saya melihat ini proses yang dijalani. Sebagai orang terdekat saya yakin dia akan jauh lebih keren dan bangkit untuk berkarya lebih lagi," ujar pemilik nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo itu.

Glenn menambahkan, meski belum sempat menjenguk Ello dirinya tetap mendukung dan mendoakan yang terbaik agar bisa segera berkarya kembali.

"Saya komunikasi dengan manajer maupun pihak keluarga, saat ini kan belum bisa dikunjungi. Tapi yang jelas saya selalu berusaha untuk membuat dia tidak merasa sendirian," tandasnya. [adc]

 
x