Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:07 WIB

Ario Bayu Dipercaya Jadi Raja Mataram Pertama

Oleh : Aris Danu | Selasa, 15 Agustus 2017 | 21:35 WIB
Ario Bayu Dipercaya Jadi Raja Mataram Pertama
Ario Bayu - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Ario Bayu dipercaya sutradara Hanung Bramantyo untuk memerankan tokoh utama Sultan Agung, Raja Mataram pertama dalam film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan dan Cinta.

Aktor kelahiran Jakarta, 6 Februari 1985 ini menilai kepercayaan yang diberikan oleh Hanung sebagai pekerjaan yang tidak mudah. Namun ia merasa optimis setelah sebelumnya berhasil memerankan sosok Soekarno.

"Semoga citra yang kita eksposisikan kepada penonton bisa diserap dan nilai-nilainya bisa membuat perbedaan yang berwarna," kata Ario Bayu saat jumpa pers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Pria berdarah Jawa ini mengatakan, pada dasarnya ia tidak tahu sosok Sultan Agung yang bakal ia perankan. Namun demikian, ia mendapat banyak referensi mengenai sosok dan ketokohan Raja Mataram pertama itu, baik dari buku maupun pakar sejarah.

"Mungkin kalau dikalangan sekarang orang lebih tahu Soekarno ya, 72 tahun kita merdeka. Intinya saya mau membuat film ini, seperti mas Hanung bilang kan, gue juga enggak begitu paham, gue kedudukan sama kayak penonton, gimana caranya gue bisa kasih gambaran. Ada tokoh di tahun itu yang sudah memperjuangkan nusantara," paparnya.

Lebih lanjut Ario Bayu mengatakan, peran tersebut merupakan tantangan menarik bagi seorang aktor seperti dirinya. Ia bahkan tidak merasa pesimistis sedikitpun.

"Kalau seorang pemain bilang takut itu kayaknya enggak perlu. Toh ini juga sebuah kiasan yang ingin kita kasih dan kemas lewat entertaiment lewat film. Ada treatment-treatment yang berbeda. Ngapain harus takut. Kalau masalah persepsi kalau orang enggak suka itu subjektif, silakan. Apakah gua takut mainnya jelek ngapain. Yang penting gue main aja dulu," tandasnya. [adc]

Komentar

 
x