Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 November 2017 | 11:32 WIB

Ini Kata Ayu Ting Ting Soal Plagiat Lagu India

Oleh : Aris Danu | Kamis, 10 Agustus 2017 | 09:10 WIB
Ini Kata Ayu Ting Ting Soal Plagiat Lagu India
Ayu Ting Ting
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Baru saja merilis single berjudul "Kamu, Kamu, Kamu", pedangdut Ayu Ting Ting diterpa kabar tak sedap. Lagu itu kabarnya lagu "Made in India" yang dipopulerkan oleh Alisha Chinai pada 1995.

Kabar buruk itu muncul seiring beredarnya video di dunia maya beberapa waktu lalu yang berisi tentang perbandingan bagian refrain dari lagu "Made in India" dengan "Kamu Kamu Kamu".

"Saya sih tugasnya bernyanyi. Sebagai penyanyi, saya menyanyikan dengan baik semaksimal mungkin. Saya tidak peduli omongan orang, yang penting saya bernyanyi dengan baik," kata Ayu di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/7/2017).

Ibu satu anak ini mengatakan, selama ini dirinya tak tahu jika lagu itu dianggap plagiat. Bahkan Ayu pun tidak tahu bagian mana yang disebut-sebut menjiplak lagu "Made in India".

"Dibilang plagiat saya juga baru tahu. Saya enggak tahu kemiripannya di bagian yang mana. Mungkin ada beberapa orang yang bilang itu mirip," ucapnya.

Pemilik nama asli Ayu Rosmalina ini menambahkan, dirinya tak mau dipusingkan perihal plagiat lagu tersebut. Saat ini dirinya ingin fokus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk lagu tersebut.

"Saya sih berusaha ya sudah itu pendapat orang lain, terserah mau bilang saya apa. Yang penting saya dan tim saya berusaha yang terbaik dalam album ini. Buat apa saya mikirin orang, yang penting bagaimana supaya album saya disukai banyak orang," tandasnya. [adc]

Komentar

 
x