Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 September 2017 | 03:45 WIB

Amartha Short Movie Festival Tantang Anak Milenial

Oleh : Aris Danu | Selasa, 8 Agustus 2017 | 14:45 WIB
Amartha Short Movie Festival Tantang Anak Milenial
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Amartha, pionir layanan fintech peer-to-peer (P2P) lending untuk usaha mikro menggelar festival film pendek dengan mengusung tema #Untungnya Terhubung dengan hadiah total Rp 350 juta.

Menurut Andi Taufan Garuda Putra, CEO dan Founder Amartha, festival film pendek ini bertujuan untuk mewadahi kreatifitas generasi muda, khususnya filmaker generasi milenial. Pendaftaran festival film pendek ini dibuka mulai hari ini, 8 Agustus 2017 sampai 9 Oktober 2017.

Penyelenggaraan film pendek ini melibatkan para sineas yang sudah memiliki jam terbang dan meraih penghargaan bergengsi sebagai dewan juri. Mereka diantaranya adalah sutradara Nia Dinata, Garin Nugroho dan Lucky Kuswandi. Selain itu Amartha juga menggandeng aktris muda Chelsea Islan yang mewakili kalangan milenial.

"Kita sih ingin terkejut ya karena mungkin saya punya judgement akan genersi ini. We wanna be surprised dari cara milenial berpikir dari concern yang mereka miliki dan dengan tutur yang bersahabat. Dan mungkin bahasa film yang baru, adventure," ucap Nia saat jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (8/8/2017).

Sementara itu menurut Lucky, ia berharap dari kegiatan ini akan lahir filmaker dan sineas muda yang tidak saja berhasil dalam berkarya namun juga mampu mengubah perspektif.

"Sebagai juri, saya pengin dengar cerita yang deket sama mereka terutama yang berkaitan dengan enterpreneurship," ujar Lucky.

Amartha Short Movie Festival menawarkan dua kategori, yakni film pendek dokumenter bertema pemberdayaan usaha kecil dan film pendek fiksi bertema pinjam meminjang uang secara online. Nantinya, dewan juri akan memilih film terbaik pertama dan film terbaik kedua untuk masing-masing kategori. [adc]

 
Embed Widget

x