Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:10 WIB

Marcelino Lefrandt Ingin Angkat Budaya Lewat Komik

Oleh : Aris Danu | Senin, 7 Agustus 2017 | 22:20 WIB
Marcelino Lefrandt Ingin Angkat Budaya Lewat Komik
Aktor dan model Marcelino Lefrandt - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor dan model Marcelino Lefrandt secara perlahan mulai mewujudkan impiannya untuk mengangkat kearifan lokal dan budaya asli Indonesia dalam cerita komik.

Marcel, begitu ia biasa disapa saat ini telah membuat tiga karakter bernama Volt, Valentine, dan Jawara Indonesia, ketiganya mengusung tema pahlawan super.

"Saya sejak lama terobsesi untuk mengangkat kebudayaan Indonesia. Saya ingin generasi muda kita punya karakter pahlawan super Indonesia," katanya di acara Popcon Asia 2017, di JHCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (6/8/2017).

Rencananya, pria kelahiran Manado, 19 Juli 1974 ini ingin karakter tokoh dari masing-masing provinsi di Indonesia. Setidaknya ada 34 pahlawan super dalam impiannya.

Keinginan itu muncul setelah melihat kesuksesan sejumlah komik dan karakter dari Jepang yang sukses mencuri perhatian generasi muda Indonesia.

"Anak-anak saja sampai bisa hafal dengan kebudayaan Jepang. Kenapa Indonesia enggak?," ucap pemain film Jamila dan Sang Presiden itu.

Lebih lanjut ia berharap keinginan tersebut dapat segera terwujud agar anak-anak Indonesia punya idola pahlawan super asli Indonesia.

"Pokoknya semua berhubungan dengan kebudayaan asli Indonesia," tandasnya. [adc]

Komentar

 
x