Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:56 WIB

Polisi Bebaskan Mieke Amalia, Ini Alasannya

Oleh : Aris Danu | Jumat, 4 Agustus 2017 | 14:37 WIB
Polisi Bebaskan Mieke Amalia, Ini Alasannya
Kompol Vivick Tjangkung - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Tora Sudiro resmi menjadi tahanan Polres Jakarta Selatan terkait kepemilikan obat terlarang jenis Dumolid. Sementara itu istrinya, Mieke Amalia sudah diperbolehkan pulang.

Kasat Resnarkoba Polrestro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menyatakan, Mieke Amalia dizinkan pulang karena masuk dalam kategori pengguna ringan dan diwajibkan menjalani pengobatan.

"Istrinya hanya menggunakan saja, jadi dalam 1x24 jam istrinya akan kami pulangkan untuk melakukan pengobatan. TS kami tanda tangani untuk dilakukan penahanan," kata Vivick di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (4/8/2017).

Tora ditetapkan tersangka setelah polisi menjalani serangkaian pemeriksaan terhadap Tora Sudiro dan Mieke Amalia yang dinyatakan positif benzoat. Kepada polisi, Tora Sudiro mengakui kepemilikan 30 butir dumolid yang ditemukan di kamar tidur rumahnya.

"Dari barang bukti, TS mengakui kepemilikannya," ujar Vivick.

"Saat dilakukan penggeledahan hadir istri TS, berinisial M. Kami lakukan tes urine kepada M, hasilnya pun sama," tandasnya.

Atas perbuatannya, bintang film Warkop DKI Reborn ini dijerat dengan UU Psikotropika nomor 5 tahun 1997 Pasal 62 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 100 juta. [adc]

Komentar

 
x