Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:48 WIB

Ini Alasan Terpilihnya Iqbaal Perankan Tokoh Dilan

Oleh : Aris Danu | Jumat, 21 Juli 2017 | 09:30 WIB
Ini Alasan Terpilihnya Iqbaal Perankan Tokoh Dilan
Iqbaal Dilan - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Pemilihan Iqbaal sebagai pemeran utama Dilan dalam film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama menimbulkan pro kontra di jagad media sosial.

Saat Falcon Pictures menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu, sutradara film Dilan, Fajar Bustomi mengatakan bahwa pemilihan Iqbaal telah melalui proses yang panjang.

"Seharusnya film Dilan sudah syuting tahun lalu, tapi karena kita belum menemukan sosok yang pas untuk memerankan Dilan, makanya syuting diundur," kata Fajar, di kantor Falcon Picture, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Namun pemilihan Iqbaal justru membuat para penggemar novel terlaris ini terpecah. Ada yang suka dan tidak suka dengan terpilihnya Iqbaal. Terkait hal itu, penulis novel Dilan, Pidi Baiq pun angkat bicara. Pertanyaan-pertanyaan seputar terpilihnya Iqbal menjadi Dilan dijawabnya melalui akun Twitter @pidibaiq. Berikut ini beberapa diantaranya.

"Iqbal bukan Dilan, itu pasti. Iqbal hanya pemeran Dilan yg harus nurut pada arahanku, bgm hrs bicara, bgm hrs bersikap dll," cuit Pidi menjawab pertanyaan dari @wowadit yang mempertanyakan tanggapan Pidi soal pro-kontra Iqbal jadi Dilan.

"Ada lebih dari 50 lebih orang yang disodorkan ke saya untuk menjadi pemeran Dilan. Bayangkan saya seperti memilih jodoh. Kalau hasil casting belum ada yang cocok, kamu juga pasti tau apa yang harus kamu lakukan," tulis pidi menjawab pertanyaan dari @MemeyResa dan @BABYacousticc yang mempertanyakan tentang casting Dilan selama 1 tahun.

Pemilik akun Twitter @aryasandi mengajukan pertanyaan kepada Pidi terkait mengapa bukan Jefri Nichol yang dipilih melainkan Iqbaal CJR.

"Saya tahu Jefri Nichol pernah seharian bersamanya, dan suka saling SMS-an, krn HP sy Nokia. Dia sangat keren. Dan saya juga tahuDilan," tandasnya.

Komentar

 
x