Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 06:51 WIB

Roy Marten Sebut Ada 25 Narkoba Jenis Baru!

Oleh : Aris Danu | Kamis, 20 Juli 2017 | 22:04 WIB
Roy Marten Sebut Ada 25 Narkoba Jenis Baru!
Roy Marten - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor senior Roy Marten mengaku prihatin dengan banyaknya selebritas yang terlibat kasus narkoba. Menurutnya, saat ini ada 25 jenis narkoba baru yang masuk Indonesia.

"Hari ini ada 25 narkoba jenis baru yang masuk Indonesia yang belum masuk UU. Jadi, kalau kita nyoba mungkin belum ditangkap. Tetapi, kalau kita kecanduan mungkin ditangkapnya tahun depan," kata pria yang pernah dua kali masuk bui akibat narkoba itu saat dijumpai di Grand Indonesia, Jakarat Pusat.

Terkait hal itu, lanjut Roy Marten, ia berharap pemerintah lebih tanggap dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat.

"Penangkapan boleh diumumkan, tapi bukan di situ saja. Justru sosialisasi jenis-jenis baru narkoba itu lebih penting," ujarnya.

Aktor asal Salatiga, Jawa Tengah ini bercerita mengenai pengalamannya ketika mengkonsumsi narkoba. Ia menyatakan jika dirinya tak tahu jika barang yang dikonsumsinya ketika itu adalah narkoba jenis baru.

"Satu hal, ketika saya pakai narkoba jenis itu, sabu-sabu, itu dulu belum termasuk narkoba. Dia masih psikotropika golongan 2, barang baru yang tidak termasuk UU narkoba," pungkasnya. [adc]

Komentar

 
x