Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 09:41 WIB

"It's Me BCL" Album Identitas Bunga Citra Lestari

Oleh : Aris Danu | Kamis, 13 Juli 2017 | 10:01 WIB
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi sekaligus aktris Bunga Citra Lestari (BCL) merilis album anyar dengan titel It's Me BCL. Menurut ibu satu anak itu album tersebut menggambarkan identitas dirinya.

"It's Me itu identitas diri, rebranding my self. Bukan dari masalah mau menciptakan lagu sendiri tapi lagu di album ini aku banget," ungkap BCL saat peluncuran album It's Me BCL di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Album keempat tersebut memakan waktu lebih dari 5 tahun lantaran kesibukan Unge, sapaan akrab BCL. Selain itu lamanya proses penggarapan album dikarenakan sang produser, Suwardi Widjaja (Pak Iin) meninggal dunia. Kejadian itu sempat mengguncang Bunga Citra Lestari.

"Album ini disiapkan lebih dari lima tahun. Lagunya pun beragam, mulai lagu lima tahun lalu hingga lagu yang mendekati rilis ini aku baru rekaman. Ini menggambarkan perjalananku menemukan diriku kembali," ujarnya.

"Album ini juga menjadi ajang untuk meyakinkan diri bahwa aku bisa menyelesaikannya setelah Pak Iin enggak ada (meninggal). Jujur saja itu adalah momen yang berat, karena Pak Iin sudah aku anggap ayahku sendiri. Kehilangan Pak Iin itu salah satu pukulan berat untukku," BCL, menambahkan.

Lewat album It's Me BCL, istri Ashraff Sinclair itu ingin menampilkan sisi lain seorang BCL yang belum banyak diketahui publik. Termasuk perjalanan karier dan proses jatuh bangun dalam bermusik.

Di album yang berisikan 10 lagu tersebut, BCL berkolaborasi dengan beberapa musisi dan rekan seprofesinya seperti Dipha Barus, Joe Taslim, Daniel Christanto dan Reza Rahadian.

"Aku berharap semuanya suka dan bisa diterima oleh pecinta musik di Tanah Air," harapnya. [adc]

 
x