Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 25 November 2017 | 07:14 WIB

Afgan-Rossa Meriahkan HUT Klenteng Keramat Tuban

Oleh : Aris Danu | Senin, 10 Juli 2017 | 09:32 WIB
Afgan-Rossa Meriahkan HUT Klenteng Keramat Tuban
Afgan Syahreza dan Rossa - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Penyanyi Afgan Syahreza dan Rossa bakal tampil dalam perayaan hari ulang tahun Y.M Kongco Kwan Sing Tee Koen (Dewa Perang dalam sejarah Tiongkok) ke-1857 di Klenteng Kwan Sing Bio Tuban, Jawa Timur.

Dua penyanyi kenamaan Indonesia itu akan tampil pada puncak perayaan HUT Klenteng Kwan Sing Bio Tuban yang digelar pada Minggu (16/7/2017).

"Sudah sejak beberapa tahun lalu memang pengin menghadirkan mereka dan tahun ini akhirnya mereka bisa tampil di Tuban. Semoga penampilan mereka nanti bisa menghibur tamu undangan dan warga setempat," kata Alim Sugiantoro kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Selain menyuguhkan panggung musik dengan penampilan Afgan dan Rossa, akan digelag juga acara ritual di klenteng yang persis menghadap laut tersebut.

"Peresmian patung Yang Mulia Kwan Sing Tee Koen setinggi tiga puluh meter akan menjadi yang tertinggi se-Asia Tenggara. Dan akan mendapatkan penghargaan dari MURI," papar Alim.

Selain itu, bagi para tamu undangan juga akan meramaikan acara lelang perhiasan emas. Perhiasan yang dilelang merupakan sumbangan dari dermawan yang disimpan di klenteng yang dianggap keramat itu.

"Kalung sebelumnya dipakaikan di patung Kongco. Semakin lama kalung berada di Patung Kongco akan semakin mahal pula, karena diyakini bisa memberikan keberuntungan, keselamatan dan kebahagiaan," ujar Alim.

Alim menambahkan, selama acara berlangsung Klenteng akan dipenuhi oleh para jemaat yang datang dari seluruh pelosok negeri. Klenteng tersebut selama ini memang menjadi daya tarik para pelancong, khususnya warga keturunan tionghoa.

"Mereka biasanya sudah menginap di Klenteng beberapa hari sebelum acara. Pihak panitia juga sudah menyiapkan tempat mereka menginap di aula," pungkasnya. [adc]

Komentar

 
x