Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 09:36 WIB

Perjuangan Nadine Alexandra untuk Mengenal Kopi

Oleh : Aris Danu | Kamis, 6 Juli 2017 | 21:40 WIB
Perjuangan Nadine Alexandra untuk Mengenal Kopi
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktris Nadine Alexandra menilai film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody memberikan tantangan tersendiri. Bukan soal akting, namun ia harus berjuang menaklukkan kopi.

Dalam film itu, Nadine memerankan tokoh Brie, seorang barista perempuan. Sebagai seorang barista sudah sewajarnya jika minum dan mengenal kopi yang dibuatnya. Namun tidak bagi Nadine, ia justru tidak bisa mengkonsumsi minuman kopi.

"Bukan enggak suka kopi. Enggak bisa. Secara fisik kalau minum kopi itu deg-degan, bikin enggak tenang. Ibaratnya kalau minum kopi harus lari," ungkapnya saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Bagi Puteri Indonesia 2010 itu, hal tersebut merupakan sebuah tantangan, bagimana ia bisa menaklukkan agar bisa masuk ke dalam karakter peran.

"Itu challange banget buat aku karena mau enggak mau, gimana bisa mengenal kopi kalau enggak minum," ujarnya.

Film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody diakui Nadine memberikan banyak pelajaran. Kini ia bahkan mengenal beragam jenis kopi dan tubuhnya pun sudah bisa menerima kopi.

"Seru banget menjadi barista itu. Dulu kalau ke kedai internasional kita cuma bisa rasain yang wipe cream manis-manis dan sirup lain. Kalau cuma ke kedai itu seni barista-nya indah. Kalau di sini aku lihat barista bukan cuma bikin latte art yang keren dan bisa di upload di Instagram. Apalagi karakter ini (Brie) sudah sangat handal di kedai," pungkasnya. [adc]

 
x