Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 09:36 WIB

Chicco Jerikho Bicara Dampak Positif Filosofi Kopi

Oleh : Aris Danu | Kamis, 6 Juli 2017 | 19:10 WIB
Chicco Jerikho Bicara Dampak Positif Filosofi Kopi
Aktor Chicco Jerikho - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Chicco Jerikho mengaku antusias ketika berbicara mengenai film Filosofi Kopi. Menurutnya, film yang ia bintangi bersama Rio Dewanto itu menghidupkan ekosistem kopi di Tanah Air.

"Film ini sangat berimpact apalagi bagi para pekerja kopi. Itu benar-benar menjalankan satu ekosistem dari petani, barista, roster siapapun yang ada di dunia kopi ini," katanya saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Chicco bercerita, ketika dirinya melakukan promosi film ke wilayah Makassar, Sulawesi Selatan ia mendapat cerita dari masyarakat bahwa film itu memberikan inspirasi bagi para pengusaha kopi.

"Ketika film Filosofi Kopi rilis banyak banget orang yang ketemu di Makasar. Mereka cerita dari mulai cuma ada 20 barista disana dan sekarang ada hampir 500 profesi barista disana," ujarnya.

Bahkan, saat ini profesi barista semakin menjamur di Makassar setelah muncul sejumlah komunitas kopi.

"Akhirnya mereka punya komunitas dan mereka akhirnya percaya diri untuk membuka coffe shop. Karena mereka tau dibelakang bar ini bukan hanya tukang seduh kopi, dia punya profesi namanya barista," paparnya.

Terkait dampak positif dari film Filosofi Kopi tersebut Chicco menilai film itu telah memberikan pelajaran berharga.

"Pastinya Filosofi Kopi buat gua banyak ilmu tentang kopi melalui dampak tersebut," tandasnya. [adc]

 
x