Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 20 Oktober 2017 | 06:57 WIB

Kaka "Slank" Galang Dana untuk Pelestarian Alam

Oleh : Aris Danu | Rabu, 5 Juli 2017 | 08:50 WIB
Kaka
(Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Vokalis Kaka "Slank" akan turut terlibat dapam program program pelestarian lingkungan alam di Manado. yang digagas oleh Yayasan Suara Pulau.

Pemilik nama asli Akhadi Wira Satriaji itu akan hadir di Manado pada tanggal 10 Juli mendatang bersama Yayasan Suara Pulau, sebuah lembaga swadaya masyarakat yang fokus dalam kegiatan edukasi dan konservasi Lingkungan hidup di kepulauan "KITABANGGA" (Kinabuhutan, Talise, Bangka dan Gangga).

Menurut Ulva Novita Takke, pendiri Yayasan Suara Pulau, Kaka akan membantu menggalang dana untuk sebuah program edukasi lingkungan.

"Kami berharap kedatangan Kaka bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat Manado untuk lebih peduli dengan lingkungan di Sulawesi Utara. Kami sangat senang Kaka bersedia meluangkan waktunya dan membantu menggalang dana. Acara ini diadakan khusus untuk menggalang dana demi mendukung program Belajar Bersama Alam," kata Ulva dalam keterangan tertulisnya, Rabu(5/7/2017).

Ulva menambahkan, Belajar Bersama Alam merupakan program dari Yayasan Suara Pulau yang dikhususkan untuk pendidikan anak-anak di kepulauan KITABANGGA. Program ini digagas untuk menanamkan kecintaan dan kesadaran serta meningkatkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Beberapa contoh kegiatan program antara lain seperti bapontar di nyare (belajar ekosistem Padang lamun), ba lia karang (belajar ekosistem terumbu karang), ba ron posi-posi (belajar ekosistem mangrove), sampah dan penanganannya, panggung boneka, serta menonton film bertema Lingkungan.

Selain terlibat dalam kegiatan penggalangan dana. vokalis Slank itu juga bakal terlibat dalam berbagai kegiatan Belajar Bersama Alam dan mengajak para pengunjung untuk berpartisipasi. Bagi pengunjung yang ingin terlibat akan dikenakan biaya untuk penggalangan dana dalam bentuk tiket.

Tiket terbagi atas 3 kategori:

1. Dugong - Rp. 250.000 (tiket masuk + foto bersama Kaka + tanda tangan Kaka) - Posisi di barisan depan

2. Coral - Rp. 175.000 (tiket masuk + foto bersama Kaka) - Posisi di barisan tengah

3. Mangrove - Rp. 100.000 (tiket masuk) - Posisi di barisan belakang.

Kaka juga akan membuat kampanye melalui video dengan mengajak warga Manado untuk terlibat kegiatan ini sembari menikmati musik akustik yang akan dipentaskan.

"Mudah-mudahan saya bisa berkontribusi terhadap lingkungan melalui kegiatan ini. Saya berharap banyak warga Manado yang dapat hadir dan perduli untuk kita sama-sama berdiskusi sambil bermusik asyik," kata Kaka.

Tiket kegiatan ini dijual terbatas. Tiket bisa dipesan via WhatsApp ke nomor berikut: - 081212345168 - 082116497437 atau mengakses www.suarapulau.org. [adc]

Komentar

 
x