Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 10:27 WIB

Chicco Jerikho Galang Dana Bagi Petani Kopi Merapi

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 1 Juli 2017 | 22:02 WIB
Chicco Jerikho Galang Dana Bagi Petani Kopi Merapi
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktor Chicco Jerikho menggalang dana untuk membantu memberikan modal bagi Kang Sukiman dan kelompok petani kopi di kawasan Gunung Merapi, Yogyakarta.

Penggalangan dana itu bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya ke-33 sekaligus untuk menyambut perilisan film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody yang ia bintangi bersama aktor Rio Dewanto. Kampanye galang dana bisa diakses melalui laman Kitabisa.com/kadoultahben.

"Kebetulan gue dengar cerita tentang Kopi Tanah Air Kita yang lagi mau bantu Kang Sukiman untuk memberdayakan Petani Kopi Merapi. Gue merasa terpanggil buat ikutan take action. Oleh sebab itu, gue minta dikasih kado donasi buat petani kopi Indonesia. Lo semua pasti tau kalau gue nggak pernah bercanda soal kopi," kata Chicco melalui siaran pers, Senin (3/7/2017).

Chicco mengajak para pecinta kopi untuk menyisihkan sedikit donasi guna membantu para petani kopi di Tanah Air.

"Gue mengajak lo semua, khususnya para pencinta kopi, untuk menyisihkan satu gelas kopi yang biasa kalian beli untuk berdonasi ke inisiatif pemberdayaan petani dan produk kopi lokal ini. Donasi kalian akan disalurkan dalam bentuk alat sangrai manual "Mami-Kotak" dan pelatihan penggunaan alat tersebut kepada para petani," lanjutnya.

Sementara itu, Sukiman Mochtar Pratomo, yang biasa disapa Kang Sukiman, adalah seorang petani kopi dan sayur yang juga merangkap sebagai koordinator komunitas Lintas Merapi Desa Sidorejo, komunitas sukarelawan di kawasan Puncak Gunung Merapi.

Mereka tengah berupaya membangkitkan kembali kejayaan kopi Merapi seperti pada era 1980-an. [adc]

Komentar

 
x