Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 23 November 2017 | 09:04 WIB

Aura Kasih Bangkitkan Rasa Kemanusiaan Lewat SKUT

Oleh : Aris Danu | Selasa, 20 Juni 2017 | 23:38 WIB
Aura Kasih Bangkitkan Rasa Kemanusiaan Lewat SKUT
Aktris dan penyanyi Aura Kasih - (Foto: inilahcom/Aris DC)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Aktris dan penyanyi Aura Kasih mengaku bangga turut ambil bagian dalam film Surat Kecil Untuk Tuhan (SKUT). Film itu memuat pesan moral tentang kemanusiaan yang cukup menggelitik.

"Di zaman sekarang orang sudah lupa dengan rasa kemanusiaan. Orang banyak yang tidak peduli dan memikirkan diri sendiri, selfis. Film ini mengajarkan kita untuk berempati, peduli terhadap sesama dan semoga bisa membangkitkan lagi rasa kemanusiaan," katanya saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

SKUT merupakan film kedua dari perempuan kelahiran Bandung, 26 Februari 1987 itu. Dalam film ini ia memerankan tokoh Ningsih, seorang anak jalanan.

"Aku berperan jadi Ningsih, teman masa kecilnya Angel (Bunga Citra Lestari) semasa di rumah penampungan untuk anak jalanan dan dipekerjakan jadi pengamen oleh om Rudy (Lukman Sardi)," ujarnya.

Pemilik nama asli Sanny Aura Syahrani itu menyatakan film karya sutradara Fajar Bustomi tersebut mengangkat cerita tentang eksploitasi anak dan pelanggaran HAM.

"Bedanya, mungkin di era sekarang sudah jarang banget film yang mengangkat soal sosial, anak-anak, eksploitasi anak. Dan yang aku lihat selain ceritanya bagus filmnya juga berkualitas, banyak pesan moral dari film ini untuk penonton," tandasnya. [adc]

Komentar

 
x