Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Juni 2017 | 22:31 WIB

Adelina Gracia Wujudkan Mimpi Lewat Album "I Am"

Oleh : Aris Danu | Minggu, 18 Juni 2017 | 15:45 WIB
Adelina Gracia Wujudkan Mimpi Lewat Album
Adelina Gracia - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Vokalis perempuan Adelina Gracia akhirnya mewujudkan impian untuk menjadi seorang penyanyi profesional. Lewat debut album mini bertitel "I Am", Gracia mengenalkan karya perdananya.

Album mini itu berisi tiga buah lagu yang semuanya merupakan karya Gracia. Tiga lagu dalam album "I Am" itu adalah "Ku Akui", "Terdiam", dan "Jarak dan Waktu".

"Tiga lagu ini punya cerita yang berbeda, tapi semuanya berdasarkan pengalaman pribadi. Untuk single hit-nya 'Ku Akui'," katanya dalam wawancara di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemilik nama lengkap Adelina Kristi Gracia Lementut ini bercerita, proses pembuatan album mini tersebut cukup memakan waktu sekitar tiga tahun. Ia sempat berhenti menggarap album lantaran bentrok dengan kegiatan kuliah di Australia.

"Waktu garap mini album ini mepet banget, cuma tiga bulan. Aku pikir kalau dipaksa banyakin lagu jadinya enggak semaksimal," ujar penyanyi yang telah merilis sejumlah album rohani itu.

Pada mini album tersebut, dara kelahiran Manado ini mengemasnya dengan genre pop. Namun ketiga lagu itu memiliki unsur musik pop yang berbeda-beda.

"Lebih ke pop jazzy. Kalau untuk single 'Terdiam' itu bisa dibilang pop mellow," urainya.

Proses penggarapan album tersebut melibatkan musisi asal Manado yang selama ini kerap mengiringinya dalam mennyanyi di berbagai kesempatan.

"Aku melibatkan musisi dari Manado jadi kami kolaborasi, saling kasih masukan untuk musik dan arransemennya," kata perempuan yang tengah menempuh pendidikan di Australian National University di Canberra, Australia itu. [adc]

 
Embed Widget

x