Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Oktober 2017 | 23:14 WIB

Jupe Meninggal karena Kanker Serviks

Dewi Perssik: Jupe Itu Sosok Wanita yang Kuat

Oleh : Mia Umi Kartikawati | Sabtu, 10 Juni 2017 | 16:20 WIB
Dewi Perssik: Jupe Itu Sosok Wanita yang Kuat
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Penyanyi dangdut Dewi Perssik mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok aktris, Julia Perez yang biasa disapa (Jupe). Dewi mengakui bahwa Jupe adalah sosok wanita yang sangat kuat.

Melihat perjuangan Jupe dalam menghadapi penyakit kanker serviks atau biasa dikenal dengan sebutan kanker mulut rahim, membuat Dewi Perssik sangat salut. Namun, perjuangan Jupe akhirnya berakhir. Jupe menghembuskan napas terakhirnya pada pukul 11.12 WIB, Sabtu (10/06/2017) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Jupe itu sosok seorang wanita yang kuat dan berbakti. Setiap pekerjaan itu menyangkut keluarganya. Apa yang dia kerjakan selama ini dia kerjakan untuk orangtuanya dan adiknya," kata Dewi Perssik lewat sambungan telepon.

Masih menurut Dewi Perssik, dia melihat Jupe tidak pernah mengeluh dengan apa yang sedang dirasakan. Hal tersebut termasuk ketika saat menjalani perawatan rumah sakit.

"Apa yang dia rasakan dia tidak pernah ceritakan. Dia orang yang kuat," tambah Dewi Perssik.

Meski sempat berseteru, hubungan Dewi Perssik dan Jupe semakin membaik. Keduanya sudah melupakan pertikaian yang pernah dialaminya pada masa lalu.

Kini keduanya bagaikan sahabat yang saling mendukung satu sama lain. Hal tersebut terlihat ketika Dewi Perssik sempat melihat kondisi kesehatan Jupe di RSCM beberapa waktu lalu.

"Awalnya aku pikir banyak kabar berita duka ini simpang siur. Ketika aku tanya ke Kak Ruben ternyata kabar meninggalnya Jupe benar. Ternyata ini bukan berita bohong," papar Dewi Perssik.

Diketahui Jupe meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker serviks sejak September 2014. Jupe pernah bercerita mengidap kanker serviks dan kerap melakukan pengobatan di luar negeri. Kemudian,sekitar hampir empat bulan belakangan ini, Jupe menjalani pengobatan secara intensif di RSCM, Jakarta.

Jenazah Jupe dibawa ke rumah duka di kawasan Rafles, Cibubur, Jakarta. Rencananya, penyanyi dangdut yang memiliki nama lengkap Julia Rahmawati itu akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Jakarta, usai sholat Ashar. (tka)

Komentar

 
x