Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 05:36 WIB

Vadi Akbar Sandang Gelar S1 Teknik Elektro

Oleh : Aris Danu | Sabtu, 3 Juni 2017 | 08:20 WIB
Vadi Akbar Sandang Gelar S1 Teknik Elektro
Vadi Akbar - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Solois Vadi Akbar baru saja menyandang gelar sarjana strata 1 (S1) dari Fakultas Teknik Jurusan Elektro Universitas Indonesia.

Vadi mengangkat skripsi berjudul Rancang Bangun Portabel Public Address System dengan Kualitas HIFI.

"Umumnya kita kenal megaphone atau speaker jinjing portabel berbentuk corong dengan suara yg memekakkan telinga, kita tidak nyaman mendengarnya. Kali ini saya menciptakan speaker megaphone yang enak didengar namun lantang," kata Vadi Akbar saat dijumpai di Jakarta, Jumat (2/6/2017).

Adik kandung penyanyi Vidi Aldiano ini menuturkan dengan teknologi temuannya, suara yang dihasilkan speaker kecil ini sangat enak didengar. Vadi mengatakan, perbedaan kualitas audio yang dihasilkan oleh corong megaphone portable biasa dengan hasil karyanya sangat terasa perbedaannya.

"Teknologinya sederhana, namun 'ramuan' elektronika-nya membuat speaker kecil ini sangat enak didengar," ujar Vadi Akbar.

Didepan tiga dosen penguji Prof DR Ir Harry Sudibyo, DR Ir Purnomo Sidi dan Dr. Eng Arief Udhiarto, Vadi memaparkan karya tugas akhirnya.

"Rencananya karya Vadi Akbar ini akan dipamerkan saat Pameran Teknik dalam rangka ulang tahun FTUI bulan Juli mendatang," kata Dr Eng Arief Udhiarto.

Riset dan pengembangan speaker ini dilakukan di Armaya Workshop V8sound milik Ayah Vadi Akbar di bilangan Bintaro.

"Untuk Mass Production, kami memerlukan beberapa bulan untuk merealisasikan produk ini bisa siap dipasarkan, kelak akan kami namai VA Makara Megasound HIFI," demikian Vadi Akbar. [adc]

Tags

 
x