Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Juli 2017 | 09:38 WIB

#MusikBagus Teken MoU dengan Mydio Technology

Oleh : Aris Danu | Jumat, 2 Juni 2017 | 02:35 WIB
#MusikBagus Teken MoU dengan Mydio Technology
(Foto: Inilahcom/Aris Danu)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta-Perusahaan rekaman #MusikBagus bekerjasama dengan Bumi Entertainment membuat perjanjian kemitraan bersama Mydio Technology.

Kerjasama itu dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan aktifitas bisnis musik melalui platform digital.

Nota kesepakatan atau MoU ditandatangani oleh musisi Glenn Fredly sebagai pendiri dan direktur #MusikBagus, CEO #MusikBagus Aldo Sianturi, CEO Bumi Entertainment Dadit Purnadaya, dan Pendiri Mydio Technology Indra M. Putra. MoU dilakukan bertepatan dengan Hari Pancasila di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

Dalam nota kesepahaman tersebut dijelaskan bahwa, ketiga pihak bakal bersinergi melakukan berbagai kegiatan bisnis yang saling menguntungkan untuk semua lapisan terkait. Beberapa kegiatan yang nantinya akan diaplikasikan bertujuan untuk menumbuhkan motivasi baru, pelaku seni baru, dan bisnis baru.

"Musisi butuh kanal. Ini sebagai mata rantai yang jadi gambaran untuk membangun ekosistem musik. Bagaimana pemilik karya dan penyuka bisa bertemu, bisa dikelola dengan baik," kata Glenn Fredly.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan kegiatan bisnis musik yang tidak hanya berkonsentrasi di kota DKI Jakarta, tapi juga di daerah lain. Seperti misalnya untuk pengembangan dan pembinaan Kota Ambon yang dikenal sebagai City of Music.

"Kami berharap kemitraan strategis ini dapat memberi dampak dan kontribusi positif, tidak hanya bagi ketiga pihak, tapi juga bagi perkembangan industri musik Indonesia di masa mendatang. Terutama bagi musisi dari daerah," papar CEO #MusikBagus Aldo Sianturi.

Sementara itu menurut pendiri Mydio Technology, Indra M. Putra, kemitraan ini merupakan strategi untuk menggalang kekuatan bagi kemujuan industri musik di Tanah Air. Sebagai penyedia platform digital, Mydio akan menyebarluaskan konten musik dari mitra yang bisa diakses dari mana saja.

"Target kami menaikkan pamor lagu-lagu Indonesia. Karena platform kita internasional. Sekaligus mempromosikan penyanyi Indonesia," ujar Indra.

Dadit Pumaday, CEO Bumi Entertainment juga menyampaikan kemitraan ini merupakan sinergi positif untuk meningkatkan dan memajukan musik tanah air.

"Serangkaian rencana kolaborasi strategis yang dilakukan akan memberikan banyak kesempatan demi kemajuan bersama," tandasnya. [adc]

 
x